Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kapolres Rohul Pimpin Giat Karhutla Di puncak Koto Ranah Kabun

Responsive Ad Here


Rokan Hulu. Media Swara Semesta(23/1)- Kapolres Rokan Hulu pimpin kegiatan patroli karhutla di Puncak Ranah Desa Koto Ranah, Kabun Rokan Hulu pada Selasa (21/1).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres melakukan penanaman sejumlah pohon dan pembuatan sekat kanal dalam rangka antisipasi terjadinya karhutla di wilayah hukum Polres Rokan Hulu.

Kapolres yang didampingi oleh Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah beserta jajarannya itu berangkat menuju Puncak Ranah Desa Koto Ranah dengan menggunakan sepeda motor.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, perjalanan menuju lokasi selanjutnya dilanjutkan dengan cara berjalan kaki lebih kurang selama satu jam perjalanan.

"Selama perjalanan kondisi cuaca juga berubah-ubah. Ditengah kalan mendadak hujan dan membuat perjalanan sulit ditempuh," katanya.


Setibanya di lokasi, Kapolres beserta rombongan membangun sekat kanal dibantu dengan personil TNI dengan menggunakan batang pohon tumbang, pasir dan bebatuan.

Setelah pembangunan sekat kanal selesai, Kapolres Rohul beserta rombobgan melanjutkan kegiatan dengan melakukan penanaman pohon kembali.

"Lokasi kebakaran beberapa waktu lalu dimaksimalkan oleh Kapolres sebagai lokasi penanaman pohon kembali supaya hijau sebagai antisipasi tanah longsor dan karhutla," paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Rohul berharap kawasan yang gundul dapat kembali hijau dengan berbagai jenis tanaman.

"Kita juga mengharapkan, agar masyarakat mau menjaga kawasannya supaya tetap asri demi kepentingan bersama seluruh masyarakat," tandasnya."***(shr).

0 Comments