Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kasubbag Dalgar Bagren polres Psp Iptu. Romi Pembina Upacara Bendera

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (7/1)
Padangsidimpuan.
Kasubbag Dalgar Bagren Polres Padangsidimpuan, Iptu. Romli menjadi Pembina Upaca Bendera di SMA Negeri 2 Padangsidimpua, Senin 6 Januari 2020. Hal ini dilaksanakan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh terhadap hukum peraturan perundang-undangan kepada generasi muda penerus bangsa.

Upacara bendera rutin setiap hari Senin yang dilaksanakan di SMA 2  dimulai dengan laporan komandan upacara, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan janji siswa, bimbingan dan arahan pembina upacara, pembacaan doa dan diakhiri dengan laporan komandan upacara selesai.

Dalam upacara yang diikuti ratusan siswa dan siswi kelas I, II, III, yang juga diikuti oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Padangsidimpuan, Manaor Baharuddin Tampubolon, S.Pd; Wakil Kepala Sekolah, Ketua Jurusan, para Guru.

Dalam kesempatan itu Kasubbag Dalgar Bagren Polres Padangsidimpuan, IPTU Romli dalam arahan bimbingannya
agar siswa/i haruslah bangga sebagai anak Indonesia.

Beliau juga menghimbau agar murid tidak terlibat kenakalan remaja dan mengantisipasi segala hal yang mengakibatkan keterlibatan murid dalam tindak pidana maupun penyalahgunaan narkoba.

Tak hanya itu, Iptu Romli juga mengajak murid agar pandai dalam memilih teman dan kegiatan positif, serta beliau juga melaksanakan sosialisasi rekruitmen penerimaan anggota Polri. Selama upacara berlangsung berjalan dengan lancar dan tertib.

Amanat antara lain menyampaikan
siswa melatih kedisiplinan,
siswa tidak terlibat tawuran,
siswa tidak melakukan kenakalan remaja, lebih fokus belajar untuk masa depan yang cerah dan
siswa tidak terlibat dengan narkoba serta harus mematuhi aturan lalu lintas.

Selain hal tersebut Iptu. Romli
juga memotivasi siswa SMA NEGERI 2 Kota Padangsidimpuan untuk giat belajar menggapai cita-citanya, menjaga erat tali persaudaraan antar siswa lain dan mampu menahan pergaulan bebas serta bahaya penyalah gunaan narkoba yang sedang marak terjadi di zaman sekarang.

IPTU Romli mengatakan, kegiatan menjadi pembina upacara di sekolah merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada siswa serta masyarakat sekitar.

Dengan materi yang sudah disampaikan, semoga akan dijalankan oleh siswa untuk berperilaku disiplin dan selalu memotivasi diri untuk giat belajar dan menggapai cita-cita.

Usai upacara, personil Polres Padangsidimpuan dan murid serta guru menggelar foto bersama di lanjutkan salam-salaman. (*/Andi)

0 Comments