Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Peletakan Batu Pertama (Rukan) Babin Khamtibmas di Desa Mahato kanan,Rokan Hulu-Riau

Responsive Ad Here


Rokan Hulu. Media Swara Semesta(30/1)- 
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Kantor(Rukan) Bhabinkamtibmas di desa persiapan Mahato, Dusun Sidodadi RT 05 Sido Mulyo kecamatan Tambusai Utara,Rokan Hulu-Riau.

Peletakan batu pertama di laksanakan,Rabu(29/1/2020) pukul 10.15  wib bertempat di pertapakan yang sudah di persiapkan berukuran 400 meter di depan SMP Negeri 15 Tambusai Utara Rokan hulu Riau .

Dalam kegiatan tersebut telah di hadiri oleh Kapolsek tambusai utara AKP NURMAN SH.MH,Camat Tambusai Utara H.Mastur ,S.Sos .M.Si, PJ Kades Mahato Ahendra ,S.Sos .M.Ip, PJ kades Mahato suka maju  Zuhardi ,S.Pd, Kadus Edi Gunawan, Kasek SMP Negeri 15, Mardikun ,S.Pd.

Tak hanya itu,pelaksanaan juga di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek tambusai utara Aiptu Yahya Saragih,Kanit Shabara polsek tambusai utara Bripka S.Sihotang,  Bhabinkamtibmas Mahato kanan Bripka Ibra Deflindo, Tokoh masyarakat desa mahato suka maju , Togu Lumban Gaol dan lainnya.

Pembangunan rumah kantor di sela-sela kegiatan, Togu Lumban Gaol sebagai bendahara sekaligus Donatur yang mensponsori pembangunan Rukan Bhabin kamtibmas tersebut, beliau mengatakan, tujuannya adalah untuk mengantisipasi dari segi keamanan dan penting penambahan pos yang dapat mencegah bentuk kriminalitas yang ada di desa mahato.


"Tujuannya di bangun Rumah Kantor ini ialah agar mengantisipasi dan mencegah apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dalam bentuk kerusuhan maupun kriminalitas di desa Mahato ini,sehingga dalam penanganannya dapat dengan cepat di cegah,"ungkapnya.

"Dan apa lagi desa Mahato ini akan menjadi delapan bagian desa pemekaran yang sangat penting, sehingga perlu adanya penambahan pos(Kamtibnas)."ungkapnya lagi.

Hasil dari wawancara yang di liput oleh media Swara Semesta kepada kapolsek tambusai utara AKP Nurman SH.MH ialah beliau sangat berterimakasih kepada Togu Lumban Gaol sebagai penyetu gagasan pembangunan rukan yang begitu peduli kepada keamanan daerah,sehingga beliau rela menghibah kan tapak tanah bangunan rumah kantor Babinkantibmas yang berukuran 400 meter persegi dan juga sebagai seponsor  atau pasilitator  penggerak pembangunan rukan tersebut.

"Saya sangat berterimakasih kepada bapak Togu Lumban Gaol yang begitu peduli kepada Keamanan daerah khususnya desa Mahato ini sehingga beliau rela menghibahkan tapak tanah untuk pembangunan rumah kantor babinkantibnas seluas 400 meter persegi,dan tak hanya itu,beliau juga menjadi seponsor dalam pembangunan rukan ini",ungkapnya..

"Dan saya juga berterimakasih kepada tim panitia pembangunan telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya yang turut membantu menggalang dana pembangunan rukan sehingga berjalan dengan sukses dan lancar hingga selesai" pungkasnya kepada awak media.

Kegiatan tersebut telah selesai pukul 11.15 Wib yang di lanjutkan dengan foto bersama. ***(shr)

0 Comments