4 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Aceh


Media Swara Semesta (28/3)
Jumlah warga Aceh yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 bertambah menjadi 4 orang.

Satu pasien positif Covid-19 sebelumnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh.

“Data kami terima tadi sudah empat positif Covid-19 di Aceh, satu telah meninggal dunia,” kata Saifullah Abdulgani selaku juru bicara Pemprov Aceh, Sabtu (28/3/2020).

Sementara itu, Saifullah menyebutkan, ketiga pasien positif Covid-19 saat ini sedang menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh.

Masing-masing yakni Pasien 966 yang merupakan laki-laki berusia 40 tahun asal Montasik, Aceh Besar.

Kemudian, Pasien 967 jenis kelamin perempuan berusia 60 tahun dan Pasien 968 jenis kelamin laki-laki berusia 60 tahun.Keduanya merupakan warga asal Lampaseh, Banda Aceh.

“Tiga positif Covid-19 saat ini masih menjalani perawatan, sementara EY, PDP yang meninggal hasil swabnya belum diterima, sudah dikirim ke Jakarta untuk diperiksa lab,” kata Saifullah.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di seluruh Aceh juga terjadi peningkatan dari sebelumnya 266 kini menjadi 320 orang yang tersebar di kabupaten/kota di Aceh.Mereka saat ini sedang menjalani karantina mandiri.

Pemprov Aceh meminta seluruh warga Aceh yang merantau atau sedang berada di luar Aceh untuk menunda sementara kepulangan.

Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

“Kita harapkan jika ada orang Aceh diperantauan, baik luar maupun dalam negeri untuk menunda dulu kembali ke Aceh, karena kita harus sama-sama menjaga untuk melawan Covid-19,” ujar Saifullah.***(Kp/an)
4 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Aceh 4 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Aceh Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.3.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.