Aksi Balas Dendam, Warkop-Mobil di Gowa Hangus Dibakar Massa


Media Swara Semesta (31/3)
Gowa - Sekelompok massa membakar sebuah warkop di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibatnya, warung dan satu unit mobil yang berada di lokasi kejadian hangus terbakar.

"Iya betul, warkop dibakar. Semua yang di dalam, seperti kursi atau apalah kita lihat hangus, termasuk satu unit mobil yang ada di sana juga hangus," kata Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Jufri Natsir ,Selasa (31/3).

Insiden ini menimpa sebuah warkop di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa, pada Senin (30/3). Polisi menyebut kelompok pelaku secara tiba-tiba datang, lalu langsung melakukan aksi pembakaran.

Jufri menjelaskan pembakaran ini dipicu oleh duel maut yang terjadi pada hari sebelum pembakaran. Duel itu, kata Jufri, melibatkan penjaga warkop dengan salah seorang pengunjung.

"Sebelumnya itu, malam Minggu (29/3), ada pengunjung yang cekcok sama anak-anak yang jaga warkop di situ," ujarnya.

Pengunjung warkop meninggal akibat menderita luka tikaman. Kejadian ini, sebut Jufri, lantas memicu aksi balasan dari keluarga korban dengan cara membakar warkop.

"Sehingga berkelahi, lalu sama-sama baku tikam, sama-sama masuk rumah sakit. Tapi pengunjung yang datang cekcok itu kemarin malam meninggal, makanya keluarga korban yang meninggal tidak terima," kata Jufri.

Jufri mengatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian ini. Dia pun mengaku masih menunggu laporan polisi dari pihak yang bertikai.

"Belum ada yang diamankan, sementara lidik (penyelidikan) dan pemilik warkop juga belum melapor. Mungkin hari ini kami arahkan melapor. Nanti setelah itu baru kami lidik," pungkas Jufri.***(dn/an)
Aksi Balas Dendam, Warkop-Mobil di Gowa Hangus Dibakar Massa Aksi Balas Dendam, Warkop-Mobil di Gowa Hangus Dibakar Massa Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.3.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.