Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Corona Masuk Indonesia, Ketua DPRD Rohul Himbau Warga Agar Tidak Panik

Responsive Ad Here



Media Swara semesta (4/3)
Rokan Hulu - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) , Novliwanda Ade Putra, imbau masyarakat tidak panik sikapi mewabahnya  Novel corona Virus (Covid-19) yang sudah mulai masuk ke Indonesia.

"Jangan resah atau panik, karena saat ini di Rohul masih aman dari virus tersebut, meski demikian kita harus tetap waspada,," kata Novliwanda, Selasa (3/3).

Novliwanda juga meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dimulai dari diri sendiri dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi, sehingga meningkatkan imunitas tubuh.

"Bila Terkena demam tinggi dan flu kami himbau segera periksakan  kesehatan ke rumah sakit," imbau Novliwanda.

Novliwanda yang akrab disapa Wanda menambahkan, memperkuat imunitas tubuh sendiri dari serangan Virus Corona menjadi hal yang paling efektif dilakukan saat ini mengingat belum adanya Alat pendeteksi virus Corona di Rohul saat ini.

"Yang bisa kita lakukan saat ini adalah menjaga diri sendiri, memperkuat imunitas tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan bergizi. Gunakan masker jika terkena flu, batuk atau demam," terangnya.

Kepada Pemkab Rohul khususnya Dinas Kesehatan dan RSUD Rohul, Novliwanda meminta agar berperan aktif terhadap isu virus Corona. Dinas Kesehatan lanjutnya,  harus melakukan langkah antisipasi dan maksimalkan pelayanan kesehatan khususnya warga yang ingin mengecek kesehatan. Selain itu, harus ada sinergitas dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dalam menyikapi mewabahnya Virus Corona.

"Saat ini kendalanya alat pendeteksi virus itu belum ada.  Provinsi saja tidak punya apalagi di Rohul. Untuk itu harus bahu membahu antara pusat, provinsi dan kabupaten menyikapi wabah virus Corona ini," ujarnya.

Masyarakat juga dihimbau menunda dulu berpergian ke daerah daerah yang sudah dilaporkan terkena dampak virus Corona,  seperti Depok dan Jawab barat, untuk menjamin terhindar nya potensi kemungkinan terburuk masuknya wabah ini  ke Rohul."***(Hsb/shr)

0 Comments