Pemko Pematangsiantar Tiadakan CFD dan Fingerprint Guna Antisipasi Covid-19


Media Swara Semesta(16/3)
Siantar- Pemko Pematangsiantar meniadakan Car Free Day (CFD)dan Fingerprint bagi ASN untuk mengantisipasi penularan virus Corona atau Covid-19.

Kebijakan itu diambil setelah rapat terbatas Forkompinda di ruang rapat Bappeda, Senin (16/3)..

"Sesuai himbauan dari pemerintah pusat Kita akan menghindari kegiatan kegiatan yang ramai seperti CFD dan lain lain. Kepada masyarakat supaya mengurangi pertemuan yang melibatkan banyak orang. Baik itu kegiatan sosial dan agama," kata Asisten II, Zainal Siahaan.

Selain CFD, Sistem absensi berbasis sensor scanning di perkantoran Dinas-dinas baik itu di Balaikota ditiadakan sementara waktu. Sebagai gantinya para ASN mengabsen dengan cara manual. Apel yang digelar setiap hari pun dikurangi jadi sekali dalam seminggu.

"Untuk absensi kita kembalikan ke manual. Untuk apel kita gelar untuk sekali seminggu saja. Perjalanan dinas luar kota kita tiadakan. Kita usahakan kegiatan rapat rapat yang menghimpun orang banyak kita tunda sementara," jelasnya.

Zainal menambahkan, Pemko Pematangsiantar belum berupaya meningkatkan status KLB atas penyebaran Covid-19. Pemko masih sebatas memantau dan memberi sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat.

"Kita masih dalam pemantauan karena belum terkena virus Corona. Mudah mudahan tidak sampai meningkat,"

"Kita mengikuti himbauan dari pemerintah pusat dari pemerintah provinsi dalam mengantisipasi. Kita menyiapkan rumah sakit jika ada masyarakat yang terpapar Corona," katanya menambahkan.

Selain mensiagakan rumah sakit RSUD Djasamen Saragih sebagai rujukan Covid-19 Pemko Pematangsiantar, kata Zainal, menunggu perintah Pemprov Sumut untuk meliburkan siswa dari sekolah.

"Sekolah belum meliburkan. Kita menyerahkan ke Dinas terkait untuk melakukan kajian-kajian dan evaluasi. Dan kita sudah mendapatkan informasi pemerintah provinsi sedang melakukan rapat pertemuan hari ini. Jadi kita masih menunggu itu," ucapnya.***(Ht/an)
Pemko Pematangsiantar Tiadakan CFD dan Fingerprint Guna Antisipasi Covid-19 Pemko Pematangsiantar Tiadakan CFD dan Fingerprint Guna Antisipasi Covid-19 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 16.3.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.