Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Polsek Kepenuhan Dan Puskesmas Gelar Sosialisasi Virus Covid-19 Di Halaman Mapolsek

Responsive Ad Here


Media swara semesta (21/3)
Rokan Hulu - Apel bersama Personil Polsek Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), personil Danramil 14/ Kecamatan Kepenuhan dengan Puskesmas dalam  sosialisasi Virus Covid-19, screning PTM dan lemeriksaan kesehatan Personil Polsek Kepenuhan, Kamis, (19/3) pukul 08.30 Wib di Halaman Mapolsek Kepenuhan.

Hadir pada giat tersebut, Kapolsek Kepenuhan  berserta Para, Ka SPKT, Para Kanit  Dan Personil Polsek Kepenuhan, Danramil 14/ kec Kepenuhan Beserta para anggota Danramil.

Kemudian Kapuskesmas Kepenuhan Zamzami Skm, Dina Irani Am keb, Ns.
 Leli Elfanita, S kep, Purnamasari Siregar Str Gz, MKhairul Ilmi, Amd Kl, Dwi Novela Mita, SKM   berserta staf, Perawat dan Tenaga Medis Puskesmas Kepenuhan.

Kapuskesmas Kepenuhan yang diwakili  Dwi Novela Mita, SKM  dan staf serta Tenaga medis lainnya menyampaikan Gejala Covid-19, dilanjutkan screning PTM dan pemeriksaan kesehatan Personil.

"Adapun yang dimaksud orang dalam pemantauan timbulnya gejala yang diawali adanya indikasi, Batuk,  Filek, Sesak Nafas, Demam, di luar Fenomoni, orang yang baru melakukan perjalanan atau menetap sebelumnya selama 14 hari dari Luar Negeri dan atau dari daerah transmisi lokal di delapan Provinsi dalam Negeri," kata Dwi Novela Mita, SKM.

Lanjutnya, adapun daerah Transmisi lokal dalam Negeri berdasarkan informasi dari Dirjen P2P Covid-19 Kemenkes RI  DKI, Jabar, Jateng, Jogjakarta,  Banten,  Bal,  Kalbar dan Sulawesi Utara

"Tambahan Fenomoni  ditandai Nafas berat dan cepat. Apabila gejala tersebut diatas ditambah dengan Fenomoni maka orang tersebut menjadi orang dalam Pengawasan," katanya.

Sementara itu penyampaian Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK Kapolsek Kepenuhan  AKP Dasril, SH  tujuan dilaksanakan Kegiatan tersebut agar mendaptkan gambaran serta mengarahkan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan tenaga medis dan Bidan Desa dalam memonitor dan melakukan Pmpengawasan pemaparan Virus COVID-19 di wilayah  Kepenuhan.

"Kemudian agar Bhabin kamtibmas berkoordinasi dengan pemerintah Desa melibatkan bidan Desa Memonitor, mengawasi serta melaporkan Masyarakat terpapar Virus COVID-19," lanjut AKP Dasril, SH yang juga Mantan Kasat Barkoba Polres Rohul ini.

Kegiatan tersebut berakhir, pada pukul 10.00 Wib situasi aman dan kondusif, saat ini Personil  Polsek Kepenuhan di nyatakan Negatif COVID-19."***(shr).

0 Comments