Tercatat 150 Balita di Tolitoli Terserang Wabah Diare


Media Swara Semesta (15/3)
Dinas Kesehatan Tolitoli menyatakan 84 pasien sembuh dari total 154 pasien yang terjangkit wabah diare. Satu diantara 70 pasien yang masih dirawat dinyatakan meninggal dunia.

Informasi tersebut diperoleh dari pihak Rumah Sakit Umum (RSU) Mokopido saat dikonfirmasi pada Sabtu (14/3) sore. Data menunjukan hingga kini 70 pasien masih menjalani perawatan medis di rumah sakit dan puskesmas.

"Awalnya jumlah pasien terus bertambah, hingga data terakhir pagi tadi berjumlah 154 pasien. 84 pasien sudah sembuh, dan 70 pasien lainnya masih menjalani perawatan medis di rumah sakit dan puskesmas. Satu diantaranya meninggal," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Mattalatta.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Mokopido Tolitoli Anita Isol mengatakan satu pasien balita yang meninggal tersebut, berumur empat bulan. Selain diare, balita itu juga mengidap penyakit lain.

"Selain diare, balita yang meninggal komplikasi kelainan jantung bawaan" ucap Anita saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, tenaga medis di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, menyebutkan pasien balita yang terserang penyakit diare semakin banyak. Data terakhir mencatat ada 150 balita dirawat di RSU Mokopido.***(Dvc/an)

Tercatat 150 Balita di Tolitoli Terserang Wabah Diare Tercatat 150 Balita di Tolitoli Terserang Wabah Diare Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 14.3.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.