Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Begini Cara Erick Thohir Gunakan Kekuatan BUMN Tangani Pasien Corona

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (4/4)
Jakarta -Menteri BUMN Erick Thohir memaparkan kemampuan rumah sakit (RS) BUMN dalam menangani pasien virus corona. Menurut Erick RS BUMN mampu menangani 10.000 pasien corona.

"Kita sudah mencoba memberanikan diri mematok kira-kira berapa banyak pasien yang kalau terjadi outbreak terus meningkat untuk kapasitas kami di BUMN," kata Erick dalam rapat kerja online dengan Komisi VI DPR, Jumat (3/4).

"Kita memberanikan diri menaruh angka 10.000 pasien kekuatan rumah sakit BUMN yang ada, dan juga jaringan, dan juga stok yang ada," tambahnya.

Namun, Erick mengatakan, untuk menangani 10.000 pasien butuh 1,5 juta alat pelindung diri (APD). Jumlah APD itu tidak bisa dipenuhi BUMN. Begitu juga dengan ventilator yang dibutuhkan sebanyak 500 unit.

"Sebagai catatan saja kalau menangani 10.000 pasien kebutuhan APD 1,5 juta ya kalau boleh jujur BUMN tidak punya APD sebesar 1,5 juta. Lalu ventilator dibutuhkan 500 ventilator, BUMN hari ini baru punya seperlimanya," ujarnya.

Meski demikian, Erick mengatakan untuk swab test ada 40.000 unit, termasuk kebutuhan obat chloroquine, zithromax mampu dipenuhi BUMN.

"Untuk kebutuhan obat kita sudah punya stok 60.000 apakah chloroquine, zithromax dan lain-lain," ujarnya.***(df/an)

0 Comments