Berawal Ingin Menyelamatkan Anak-nya Jatuh Kesungai, Ibu dan Neneknya Ikut Tewas Tenggelam


Media Swara Semesta (19/4)
Maros - Satu keluarga di Kecamatan Lau, Maros, Sulawesi Selatan ditemukan tewas tenggelam di sungai dekat rumahnya. Korban yang terdiri anak N (5), ibu L (25), nenek R (60) itu sempat dicoba ditolong namun tak berhasil.

"Mereka ini sempat mau ditolong oleh salah seorang anggota keluarganya yang juga saat itu ada di rumah. Tapi yang menolong itu penglihatannya tidak bagus. Dia juga hampir tenggelam bersama tiga korban itu," kata Kapolsek Lau, AKP Sulaiman, saat ditemui di rumah duka korban, Sabtu (18/4).

Diduga, peristiwa itu berawal saat korban yang berusia 5 tahun, jatuh ke sungai tepat di belakang rumahnya, lalu ditolong oleh ibu dan disusul oleh neneknya. Kedalaman sungai membuat ketiganya tenggelam dan terseret sekitar 500 meter dari lokasi awal.

Jasad mereka yang sudah mengapung ditemukan oleh warga di lokasi terpisah. Warga pertama kali menemukan jasad anak dan neneknya, sementara jasad ibunya ditemukan berselang 30 menit kemudian.

"Awalnya, dikira bukan warga sini, karena tidak ada orang yang mengaku kehilangan anggota keluarganya. Nah, pas jasad ibunya yang ditemukan, barulah dikenali kalau memang warga di sini," ujarnya.

Jasad anak dan neneknya yang lebih awal ditemukan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Salewangang. Sementara, jasad ibunya langsung dibawa ke rumah duka oleh warga.

"Mereka ini belum diketahui apakah bisa berenang atau tidak. Memang kondisi airnya lagi tinggi dan agak deras. Kita tidak temukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Makanya kita duga ini murni kecelakaan," terang Sulaiman.

Saat ini, tiga jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka. Rencananya ketiganya akan dimakamkan di hari minggu (19/4).***(dn/an)
Berawal Ingin Menyelamatkan Anak-nya Jatuh Kesungai, Ibu dan Neneknya Ikut Tewas Tenggelam Berawal Ingin Menyelamatkan Anak-nya Jatuh Kesungai, Ibu dan Neneknya Ikut Tewas Tenggelam Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.4.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.