Desa ke penghuluan akar belingkar gelar Bakti Sosial,Bagikan Sembako Dan jamu kesehatan kepada warga


Media Swara Semesta (23/4)
Rokan Hilir-  Desa kepenghuluan akar belingkar kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan hilir  propinsi Riau bersama jajarannya, dan serta BPkep kepenghuluan akar belingkar serentak melakukan bhakti sosial perangi virus covid-19,dan bagikan jamu kesehatan serta  Sembako kepada  warga yang terdampak pandemi covid-19.

Bhakti sosial ini berupa pembagian sembako sebanyak 221 paket ,berupa beras ,gula, menyak goreng, telur ayam ,indomi dan jamu vitamin dan obat obatan, kepada  warga, yang berpenghasilan rendah.

langkah ini salah satu upaya untuk melindungi masyarakat terhadap penyebaran wabah Virus Covid-19 yang sa'at ini terus menghantui masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini di hadiri
Pemerintah kepenghuluan akar belingkar  Timbul jaya ,berserta sekdes P.Sembiring, bersama aparatur pemeritahan   bhabinkamtibmas bribtu Joko Hardiansyah, Babinsa kopral Bobi , dan BPkep penghuluan akar belingkar serta  pemuka masyarakat.

Ketika awak media swara semesta menemui datok kepenghuluan akar belingkar Timbul jaya mengungkapkan merasa berterima kasih kepada pemerintahan rokan hilir(Rohil) khusus bapak bupati Rokan hilir Suyatno  telah memberi kucuran( bansos) bantuan sosial kepada desa kami untuk melakukan bakti sosial seperti penyimprotan ke ll di lakukan rutin secara masal, pembagian sembako serta  membagikan vitamin C dan obat obatan serta jamu kesehatan yang di bagikan ke masyarakat di setiap dusun yang ada di desa kepenghuluan akar belingkar ,Selasa.(21/04).


Kegiatan Bhakti sosial ini langsung dipimpin oleh Datok penghulu akar belingkar Timbul jaya dan  yang di ikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan desa kepenghuluan akar belingkar mulai dari Datok penghulu Timbul jaya.Bpkep , kaur,Kadus serta RW dan RT, Untuk membagikan sembako bagi warga yang terdampak covid-19.


"Dengan adanya pembagian sembako dan obat obatan serta penyemprotan rutin  disinfektan ke rumah rumah warga agar  nantinya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa kita,serta mampu mengurangi beban hidup masyarakat ",imbuhnya.

Tambahnya, " walaupun hingga kini warga desa kita aman dan tidak ada yang ditetapkan, PDP maupun warga yang positif Covid-19,namun kita harus selalu antisipasi dan waspada agar Virus covid-19 terputus dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa" harapnya.

Beliau juga menghimbau bahwa sembako ini kiranya bisa mengurangi beban hidup masyarakat yang berpenghasilan rendah dan supaya diterima  dimanfaatkan.

"Pada pembagian sembako ini,kiranya bisa mengurangi beban hidup saudara kita yang penghasilannya rendah, dan dapat diterima manfaatnya karena ini semua adalah hak kita.

kami dari pemerintahan desa hanyalah penyalur, pengayom dan pelindung bagi masyarakat semua, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar di tahun ini tidak mudik,agar di kepenghuluan yang kita cintai ini terhindar dari covid-19", tutupya. ***(shr)
Desa ke penghuluan akar belingkar gelar Bakti Sosial,Bagikan Sembako Dan jamu kesehatan kepada warga Desa ke penghuluan akar belingkar gelar Bakti Sosial,Bagikan Sembako Dan  jamu kesehatan kepada warga Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.4.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.