Kepala Desa Naga Kesiangan dan Ketua BPD Serius Cegah Copid-19, Begini Ungkapan Mereka.

Kades dan Ketua BPD

Media Swara Semesta (6/4)
Serdang Bedagai
Kepala Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Sugianto didampingi ketua BPD Johan Wahyudi Sinaga menyatakan bahwa penularan virus corona (Covid-19) diketahui paling banyak menyebar melalui droplet atau tetesan yang masuk ke mata, hidung dan mulut yang dibawa oleh jari maka sedapat mungkin kita untuk selalu cuci tangan sesuai dengan tatacara cuci tangan atau selalu menjaga wudhu.

Sugianto mengatakan bahwa kurang lebih 90% penularan kasus Covid-19 penyebarannya melalui cara tersebut. Maka dari itu, penggunaan masker kain tiga lapis serta cuci tangan sangat penting dan sesering mungkin, atau bila perlu peliharalah wudhu


"Kami menganjurkan tentang mekanisme pertahanan kita semuanya. First line defense atau pertahanan paling depan adalah menggunakan masker dan cuci tangan," ujar Sugianto saat dikonfirmasi dalam mengikuti gelar penyemprotan disinfektan di Dusun II Naga Kesiangan Senin, 6 April 2020.

Sugianto menambahkan bahwa "second line defense atau pertahanan berikutnya adalah perilaku menjaga kebersihan dengan mandi setelah bepergian mencuci baju membersihkan permukaan barang dengan disinfektan".



Ditempat yang sama, ketua BPD Johan Wahyudi Sinaga menambahkan himbauannya bahwa "penyemprotan disinfektan hanya boleh digunakan untuk benda atau barang sehingga tidak disarankan untuk disemprotkan ke tubuh manusia".

"Tujuan penyemprotan disinfektan hanyalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran copid-19 sehingga penularannya tidak menyebar kemana-mana dan kita dapat terhindar dari bahaya yang mematikan tersebut", ujar Yudi

"Kami juga sampaikan tentang batasan penggunaan desinfektan sesuai dengan edaran Kementerian Kesehatan tidak menganjurkan pemakaian bilik disinfektan," tegasnya sambil menutup konfirmasi kedua tokoh desa naga kesiangan tersebut.


Wartawan : A'An Semesta
Kepala Desa Naga Kesiangan dan Ketua BPD Serius Cegah Copid-19, Begini Ungkapan Mereka. Kepala Desa Naga Kesiangan dan Ketua BPD Serius Cegah Copid-19, Begini Ungkapan Mereka. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 6.4.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.