Satu Pasien Positif COVID-19 di Rokan Hulu Dinyatakan Sehat, Tim Dokter Perbolehkan Pulang



Media Swara Semesta (21/4)
Rokan Hulu -Setelah hasil Swab (PCR) Balitbangkes Jakarta pasien positif COVID 19, tim dokter RSUD Rokan Hulu (Rohul) yang menangani pasien "AS" dari awal hingga dinyatakan sembuh, pasien dijadwakan Senin (20/4), sudah dipulangkan kerumahnya.

Jadwal AS bisa dipulangkan, disampaikan langsung dokter Sultan Hasibuan SP.p dan dr.Zuldi.SP.p, yang terlibat langsung menangani AS selama dirawat di ruang isolasi COVID-19 RSUD Rokan Hulu(Rohul), Jumat (18/4) malam, ketika  Bupati H.Sukiman Vidio confrence (Vicon) dengan tim dokter,direktur RSUD Rohul, perawat serta pasien AS secara langsung.

"Pasien AS sudah sehat, namun karena dia saat ini masih tergantung oksigen maka kita perkirakan 20 April AS sudah bisa kembali ke rumahnya. Kita tunggu agar AS tidak lagi tegantung oksigen, saat sudah keluar RSUD AS masih harus menjalani masa karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari lagi," jelas
Ketua tim Reaksi Cepat RSUD Rohul dokter Sultan Hasibuan SP ke Bupati.

Tim Reaksi Cepat RSUD Rohul, selama 20 hari sejak pasien awal mengalami gejala hingga positif dinyatakan terinfeksi COVID- 19 hingga dinyatakan sembuh, setiap saat terus merawat pasien AS bukan hanya penyakitnya saja namun juga memberikan dukungan aspek fisiknya pasien,sehingga pasien semangat untuk sembuh dari COVID- 19.

Dengan keseriusan tim medis merawat hingga sembuh AS, membuat Bupati Rohul H.Sukiman bangga dan mengakui, sehingga tim medis baik pihak dokter dan perawat layak dapatkan penghargaan.

"Saya atas nama Bupati Rohul, sangat berterima kasih dan berikan penghargaan setinggi tingginya ke suruh tim medis yang sudah terlibat menyembuhkan satu satunya pasien COVID 19 di Rohul AS. Atas dedikasi dan pengabdiannya yang sangat besar, dan ini menunjukan prestasi," ungkap Bupati Sukiman.

Apalagi saat AS mengaku ke Bupati Sukiman, dirinya sembuh berkat dukungan seluruh tim medis yang menangani dirinya, termasuk Direktur RSUD Rohul ,juga seluruh pegawai sehingga dirinya mampu kembali bangkit dan semangat untuk sembuh dari COVID-19(Adv/Pemkab Rokan Hulu).
Satu Pasien Positif COVID-19 di Rokan Hulu Dinyatakan Sehat, Tim Dokter Perbolehkan Pulang Satu Pasien Positif COVID-19 di Rokan Hulu Dinyatakan Sehat, Tim Dokter Perbolehkan Pulang Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.4.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.