Posko II Waspada, Gencar pemasangan Spanduk Covid-19 dan Wajib Pakai Masker khususnya Warga Desa Mahato Rokan Hulu Riau


Media Swara Semesta (11/4)
Rokan Hulu - Demi cegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia sesuai himbauan dari pemerintah, warga diwajibkan waspada dan selalu antisipasi, berperan khusus dalam memutus mata rantai wabah yang terjadi saat ini.

Dalam himbauan tersebut khususnya untuk warga Desa Mahato, Babinsa Koramil 11/Tambusai utara , kades Firiadi maupun relawan dan para bidan yg bertugas di posko II mendirikan spanduk himbauan agar setiap orang yang keluar rumah wajib menggunakan masker di Desa Mahato Bandar selamat kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu pada hari sabtu, pukul 08:30 wib di depan posko dan disamping posko.


Babinsa Serda Abinuh Daulay mengatakan kepada warga Desa Mahato Bandar selamat agar melindungi diri dengan menggunakan masker saat keluar dari rumah serta mengindahkan seruan nya.

"organisasi kesehatan dunia (WHO) telah mengeluarkan seruan agar menggunakan masker bagi siapapun yang akan keluar rumah untuk melindungi diri dari penularan virus Covid-19. Untuk itu marilah kita sama-sama mengindahkan seruan ini karena dengan kita memakai masker dapat menghindari virus yang saat ini sedang mewabah".

Kapten INF Muhammad Fadhil juga menyampaikan hal yang sama dengan memberikan saran agar menyetok masker untuk para tim medis yang bertugas.

Kades Mahato Firiadi, beliau dalam kesempatan juga menyampaikan bahwa dari desa juga telah menempah masker kain sekitar 10 ribu masker buat para warganya demi kesehatan. dan demi pencegahan penyebaran virus covid-19.         

Salah seorang petugas  kesehatan M.Tanjung SKM menganjurkan masker yang digunakan adalah masker kain, yang dapat ditemukan dengan mudah,ia mengingatkan penggunaan masker kain ini maksimal adalah 4 jam dan kemudian dicuci dengan sabun agar bisa digunakan lagi.

Kendati sudah menggunakan masker, Babinsa tetap mengingatkan bahwa seruan soal jaga jarak (social distancing), mencuci tangan

menggunakan sabun, dan tidak memegang wajah, mulut dan hidung menggunakan tangan harus tetap dilakukan. Bahkan, dengan semakin terus bertambahnya kasus penyebaran Covid-19, semua pencegahan ini bukan sekedar imbauan lagi melainkan perintah yang harus dilaksanakan demi keselamatan dari wabah covid-19 ini dan juga akan di tindak tegas,apabila tidak mengindahkan nya, ujar Babinsa abinuh Daulay. ***(Shr).
Posko II Waspada, Gencar pemasangan Spanduk Covid-19 dan Wajib Pakai Masker khususnya Warga Desa Mahato Rokan Hulu Riau Posko II Waspada, Gencar pemasangan Spanduk Covid-19 dan Wajib Pakai Masker khususnya Warga Desa Mahato Rokan Hulu Riau Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 11.4.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.