Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Sukiman Salurkan Santunan Rp160 Juta untuk Anak Yatim di 16 Kecamatan se-Rokan Hulu

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (15/5/2020)
Rokan Hulu - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terhadap Anak Yatim, Bupati Rohul H. Sukiman, salurkan santunan sebesar Rp160 juta untuk anak yatim se-Rohul. 

Bantuan disalurkan simbolis ke Camat Rambah Arie Gunadi.SSTP serta Camat Bangun Purba Admiral.SP, dengan total Rp160 juta ke 16 Kecamatan se Rohul, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Pasir Pangaraian, Selasa (12/5/2020) siang kemarin.

Saat berikan bantuan, sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan mengenakan masker dan terapkan Physical Distancing, yang dihadiri Kepala Dinas Kominfo Rohul yang juga Jubir COVID-19 Rohul Drs.Yusmar.M.Si, Kadis Perpustakaan dan Arsip H. Damri Poti.S.Sos M.AP, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati, Kadis DPMPD Rohul Margono.S.Sos. M.Si, Kadis Sosial dan P3A Rohul Hj.Sri Mulyati.S.Sos.M.Si, Kaban Kesbangpol Rohul Musri S.Sos dan Kepala OPD lainnya.


Bupati Sukiman mengatakan, santunan untuk anak yatim sebagai bentuk Kepedulian Pemkab Rohul diwujudkan dengan menganggarkan santunan bagi anak yatim di Kecamatan se-Rohul senilai Rp160 juta 

“Santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Rohul ke anak yatim. Jangan dilihat dari jumlahnya, namun santunan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban perekonomian di tengah Pandemi Covid-19 dan menjelang Idul Fitri,” kata Sukiman

Bupati Sukiman juga mengaku, santunan anak yatim itu merupakan program rutinitas Pemkab Rohul di bulan suci Ramadhan, dengan harapan anak Yatim yang sudah tidak memiliki orang tua bisa ikut merasakan kebahagiaan disaat bulan puasa Ramadhan dan memasuki lebaran Idul Fitri.

Selain santunan bagi anak yatim, Bupati juga mengaku, pada Selasa (5/5/2020) lalu, sudah menyerahkan bantuan 325 perangkat Shalat ke muballigh/nuballighah, 425 Pakaian muslim untuk anak yatim dan 480 Al Quran untuk 16 Kecamatan se Kabupaten Rohul. (Adv/Pemkab Rokan Hulu).

0 Comments