Dugaan Penyimpangan Dana Desa TA.2017-2019, Oleh Oknum Kades Malasori Kecamatan Dolok Masihul.


Media Swara Semesta (29/5),
Serdang Bedagai
Dugaan penyimpangan penggunaan dana (DD), desa Malasori kecamatan Dolok Masihul yang terjadi hampir setiap tahun nya,semenjak desa tersebut di pimpin oleh Sarja Purba selaku kepala desanya.

Beberapa tokoh masyarakat yang tak mau disebut namanya saat di temui wartawan Media Swara Semesta beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa selama ini pemerintahan desa di kampung kami tak pernah terbuka dalam pengelolaan atau penggunaan anggaran dana desa, bahkan sebagai masyarakat kami tidak merasakan adanya pembangunan di desa ini, selama kepemimpinan kepala desa tersebut.

"Adapun bentuk ketidak transparanan pembangunan desa di ditahun 2019 yang kami lihat berupa laningan parit dan pengerasan jalan yang asal jadi dan tidak menggunakan plang proyek sebagai bentuk publikasi terhadap masyarakat".


"Selama hampir 4 tahun kepemimpinan kepala desa Sarja Purba, sangat dirasakan aroma dugaan penyimpangan penggunaan anggaran dana desa, di desa Malasori, dan hal ini perlu dipertanyakan atas penyimpangan penggunaan anggaran DD dari tahun 2017 sampai tahun 2019 dan perlu diusut", ungkap mereka.

"Perencanaan pembangunan di desa Malasori terkesan tidak transparan karena tidak pernah terpapar atau dipublikasikan di tempat umum/kantor desa Benner RABDes tahun berjalan sebagai perencanaan pembangunan di desa ini", ucap mereka.

Dengan bukti-bukti yang di temukan di lapangan dan disesuaikan dengan hasil konfirmasi dari beberapa tokoh masyarakat maka awak media mencoba menemui kepala desa untuk klarifikasi dugaan dimaksud di kantornya, namun kantor tutup dan kepala desa tidak ditempat, bahkan ironisnya lagi ketika dihubungi via WhatsApp, belum selesai pembicaraan langsung di blokir.
 

Perihal temuan ini sudah kami coba konfirmasikan kepada instansi terkait yang berhubungan dengan desa tersebut, dan terkesan membenarkan bahwa aroma dugaan itu memang dapat dirasakan seperti ucapan tokoh masyarakat disana.

Untuk itu Dirsyam Mahmuda selaku Humas LSM Swara Semesta Keadilan dalam hal ini sebagai penerus aspirasi masyarakat akan meminta  secara tertulis kepada Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai  kiranya dapat meninjau dan memproses pertanggungjawaban kepala desa Malasori sebagai penggunaan anggaran desa tahun 2017-2019 demi terwujudnya pemerintahan desa yang bersih dan bermartabat. 


Wartawan : A'An Semesta
Dugaan Penyimpangan Dana Desa TA.2017-2019, Oleh Oknum Kades Malasori Kecamatan Dolok Masihul. Dugaan Penyimpangan Dana Desa TA.2017-2019, Oleh Oknum Kades Malasori Kecamatan Dolok Masihul. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 28.5.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.