Ketua DPRD Ktirik Anggota Dewan Malas dan Tidak Disiplin


Media Swara Semesta (6/5/2020)
Rokan Hulu - Ketua DPRD Rokan Hulu (Rohul) Novliwanda Ade Putra, kritik dan menilai sejumlah anggota wakil rakyat sesama di DPRD malas serta tidak disiplin. 

"Rekan rekan anggota dewan sekarang malas dan tidak disiplin," ungkap Novliwanda di ruangan kerjanya setelah menskorsing Rapat Banmus lantaran tidak kuorum pada Selasa (5/5/2020) kemarin.

Novliwanda didampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama menyatakan, kemalasan dan tidak disiplinnya anggota dewan sering jadi penyebab molornya agenda DPRD.

"Akibat kemalasan mereka, banyak agenda dewan terpaksa mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan," jelasnya. 

Kritikan Novliwanda bukan tanpa alasan, karena agenda Rapat Banmus DPRD Rohul yang dijadwalkan Selasa pukul 09.30 WIB kemarin diskorsing, karena banyak anggota dewan tidak hadir. Sehingga rapat baru bisa dimulai pukul 12.30 WIB dan harus diskorsing lantaran tidak kuorum. 

Hal sama juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama, dirinya menyampaikan kritikan ke sesama anggota dewan.Anggota dewan saat ini tidak fokus dan tidak memahani tanggung jawab serta pentingnya agenda kedewanan. 

"Ada anggota DPRD jadikan kerjanya sebagai sampingan saja, dan tidak mau melepas usahanya sehingga tidak bisa fokus," kata Nono. 

Nono mencontohkan, dirinya, sejak jadi anggota dewan lebih 10 tahun lalu, dirinya telah melepas semua usaha yang dimiliki dan fokus kepada pekerjaannya sebagai wakil rakyat. Juga membandingkan antara perbedaan kondisi kinerja dewan saat ini dengan saat dirinya baru dilantik jadi dewan satu dekade lalu. 

"Dulu, anggota DPRD sibuk mencari pimpinan karena pimpinannya lalai. Saat ini banyak anggotanya malas dan tak disiplin sehingga itu terbalik," sebutnya."***(Smd/ Shr)
Ketua DPRD Ktirik Anggota Dewan Malas dan Tidak Disiplin Ketua DPRD Ktirik Anggota Dewan Malas dan Tidak Disiplin Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 6.5.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.