Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Pandemi Corona, Menag: "Saya Imbau Umat Islam Sholat Idul Fitri di Rumah"

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (13/5/2020)
Jakarta - Menjelang Idul Fitri 1441 H, umat Islam Indonesia disarankan sholat di rumah. Sholat Idul Fitri bersama keluarga inti bisa mencegah penularan COVID-19.

"Saya imbau umat Islam menjalankan Sholat Id di rumah bersama keluarga inti. Ini bagian dari empati dan komitmen kita sebagai umat beragama, dalam penanganan COVID-19" pesan Menteri Agama Fachrul Razi di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Menag berpesan Sholat Idul Fitri jangan sampai ditinggalkan, sesuai teladan Rasulullah SAW. Namun penyelenggaraan Sholat Ied jangan sampai melanggar protokol kesehatan di masa pandemi virus corona. Yaitu dengan sholat di rumah bersama keluarga.

Menag berharap para ulama, termasuk MUI, dapat terus memberikan penjelasan kepada masyarakat. Salah satunya tentang hukum fikih Islam dan tata cara Sholat Idul Fitri yang merupakan Sunnah Muakkadah, yaitu sunnah yang sangat dianjurkan.

Menurut Menag, pandemi COVID-19 tidak boleh mengurangi kebahagiaan dan kegembiraan kita dalam menyambut Idul Fitri 1441 H. Selain gembira karena kembali ke fitrah, rasa kepedulian juga harus terselip saat merayakan Idul Fitri 1441 H.

"Mari berbagi kepedulian kepada yang memerlukan, agar mereka juga dapat berlebaran seperti kita semua," pesannya. Taqobalallahu Minna Waminkum, Semoga Allah menerima amal kita semua," kata Menag.(dn/an)

0 Comments