Pembagian BLT-DD di Desa Hevea Kecamatan Dolok Masihul Berjalan Lancar, Aman dan Terkendali.


Media Swara Semesta (21/5),
Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa. merupakan Program  realokasi anggaran dana desa untuk bantuan langsung tunai.

Desa Hevea Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, hari ini, Kamis, 21 Mei 2020  telah menggelar pemberian  bantuan langsung tunai (BLT) di kantor desa Hevea yang dihadiri oleh Camat, PMD kecamatan Dolok Masihul, Babinsa, Kepala Desa dan BPD.

Sugianto selaku kepala desa Hevea menegaskan bahwa sasaran BLT desa adalah warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena virus Corona. Kemudian, yang paling penting adalah warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.


Sugianto juga mengatakan BLT dana desa akan diberikan kepada masyarakat yang keluarganya ada yang sakit kronis walaupun itu tidak tinggal di desa Hevea namun terdaftar sebagai penduduk disini, dan kita catat sebagai penerima bantuan, "kasihan dia karena tidak terdaftar disana", ungkapnya.

"Menurutnya, bagi anggota keluarga yang sakit kronis sangat bahaya karena rentan terkena virus COVID ini, maka bagi  mereka kita berikan," lanjutnya.

"Walaupun desa ini berada di lingkungan perusahaan perkebunan, akan tetapi BLT dana desa tidak diperuntukkan bagi karyawan", tegasnya.

"Terkait BLT dana desa intinya  adalah diperuntukkan bagi warga miskin yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak COVID-19, dan paling penting lagi belum mendapat bantuan apapun, termasuk PKH dan BNPT, serta segala bentuk bantuan lainnya", jelas kepala desa Hevea dalam sambutannya.


Selanjutnya Camat Dolok Masihul GJW Hasibuan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa di kecamatan Dolok Masihul desa Hevea merupakan desa kesepuluh yang telah merealisasikan pemberian bantuan  berupa BLT dana desa.

"Pemberian BLT ini intinya bagi mereka yang kehilangan mata pencaharian bukan penurunan pendapatan, makanya karyawan kebun tidak termasuk didalamnya". Ungkapnya


GJW Hasibuan menghimbau kepada penerima BLT di desa Hevea  "gunakanlah dana bantuan ini untuk kebutuhan rumah tangga". Selanjutnya mari kita sama-sama  menjaga diri untuk membatasi penyebaran virus covid-19 ini karena kita tidak tau sejauh mana virus ini akan bertahan". 

"Akhirnya saya ucapkan selamat kepada penerima BLT di desa Hevea semoga bermanfaat, dan  jangan lupa selalu gunakan masker", tutupnya.
https://youtu.be/UVE1n3iJFY4

Wartawan : A'An Semesta

Pembagian BLT-DD di Desa Hevea Kecamatan Dolok Masihul Berjalan Lancar, Aman dan Terkendali. Pembagian BLT-DD di Desa Hevea Kecamatan Dolok Masihul Berjalan Lancar, Aman dan Terkendali. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.5.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.