Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

PMI Rohul Salurkan 1000 Paket Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (15/5/2020)
Rokan Hulu - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) secara masif ikut memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain berikan bantuan APD, masker dan Thermo Gun,PMI juga salurkan 1000 paket sembako ke warga terdampak COVID-19 tersebar di 16 Kecamatan se Rohul.

Ke 1000 paket sembako PMI Rohul diserahkan simbolis Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati ke Kepala Desa Sungai Salak Hariyanto, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pasir Pengaraian, Kamis (14/5/2020).

Saat penyerahan paket sembako, dihadiri juga Wakil Ketua III PMI Rohul dr. Bambang Triono, Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis Sosial dan P3A Rohul Hj Sri Mulyati S.Sos M.Si juga Kepala OPD lainnya, termasuk Wakil Kepala Markas PMI Rohul Martinus.SE dan  Atka Dartini pengurus PMI Rohul.

Bupati Sukiman mengapresiasi atas peran serta PMI Rohul, dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID 19 di Negeri Seribu Suluk dengan menyalurkan bantuan sembako ke warga.

"Pemkab Rohul mengapresiasi langkah PMI yang secara masif, sudah ikut berpartisipasi bentuk kepedulian pencegahan penyebaran COVID 19, bukan hanya berikan masker tetapi juga penyemprotan disinfektan, hari ini juga salurkan bantuan 1000 paket sembako,” kata bupati H. Sukiman.

Bupati Sukiman yang juga Pembina PMI Rohul berharap ke PMI Kecamatan dan Tim Relawan PMI, agar menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang betul-betul terdampak secara ekonomi akibat Pandemi COVID-19. Itu sesuai data warga yang valid yang sudah terverifikasi dengan harapan agar bantuan tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua PMI Hj Peni Herawati Sukiman saat dikonfirmasi mengatakan bantuan 1000 Paket Sembako sebagai bentuk kepedulian PMI Rohul yang ikut melakukan kegiatan sosial dan kemanusian khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19.

“PMI Rohul sudah berperan aktif dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Rohul, beberapa waktu lalu PMI juga ikut lakukan penyemprotan disinfektan, bagi masker dan alat Thermo Gun juga hari ini bagi 1000 paket sembako," ucap Peni Herawati.

Peni Herawati juga mengaku, bahwa warga penerima bantuan paket sembako sebelumnya susah didata oleh PMI Kecamatan. Warga penerima bantuan benar-benar warga terdampak secara ekonomi akibat Kebijakan Pemerintah terkait COVID-19.

“Saya sudah nenginstruksikan ke PMI Kecamatan, agar mendata warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Kemudian bagi warga yang telah menerima bantuan PKH, BPNT dan bantuan Pemda Rohul lainnya tidak dapatkan bantuan dari PMI lagi," jelas Hj Peni.

Hj Peni mengakui, bantuan 1000 Paket Sembako akan disalurkan oleh Pengurus PMI Kecamatan. Bantuan sembako berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Liter, mie instan, sirup, gula dan ikan sarden kaleng.

“Kami berharap, dengan ikut serta PMI membantu masyarakat terdampak COVID 19 dapat terbantu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama ramadhan juga menghadapi Hari Raya Idul Fitri,” ucap Peni Herawai (Adv/Pemkab Rokan Hulu).

0 Comments