Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Sudah Diimbau, Warga Tetap Salat Id Jemaah di Tengah Pandemi, Kemenag: Memang Tak Mudah Diubah

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta(25/5/2020)
Kementerian Agama menanggapi terkait masyarakat di sejumlah daerah yang masih melakukan salat Idul Fitri meskipun sudah diimbau oleh MUI hingga pemerintah terkait larangan salat berjamaah di tengah pandemi Corona. Kemenag menilai memang sulit untuk mengubah kebiasaan masyarakat seluruhnya.

"Imbauan pemerintah pasti sampai, imbauan sudah dilakukan masif bukan hanya oleh pemerintah, agamawan, tokoh-tokoh, influencer, dan bahkan artis," kata Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin saat dihubungi, Minggu (24/5/2020).

Kamaruddin membantah jika masyarakat tidak tahu terkait imbauan untuk tidak melaksanakan ibadah salat Id berjamaah di masjid. Menurutnya, masyarakat memang sulit untuk mengubah kebiasaan untuk salat Id berjamaah di masjid setiap tahunnya.

"Memang tidak mudah mengubahnya secara total, kita bersyukur karena hanya sebagian kecil yang masih melaksanakannya secara berkerumun," ucapnya.

Kamaruddin berharap keputusan masyarakat untuk beribadah salat Id berjamaah nantinya tidak menimbulkan masalah COVID-19.

"Kita doakan semoga tidak ada kasus baru dari tempat ibadah tersebut," ujarnya.***(dn/an)

0 Comments