Yusrianto Kades Bangun Jaya Serahkan BLT ke Masyarakat kurang mampu terdata 80 Orang .


Media Swara Semesta (22/5),
Rokan Hulu
Pemerintahan Desa Bangun Jaya , yang di pimpin Kades Yusrianto/ OCU ,  menyerahkan BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) kepada masyarakat desa Bangun Jaya  , pada hari Jumat 22 Mei 2020 , pukul 9.30 wib.

BLT langsung di serahkan ke rumah warga yang kurang mampu oleh kepala desa Bangun Jaya Tambusai Utara Rokan Hulu Riau di  saksikan oleh Kadis  DPMPD Rohul Margono , M.Si , Camat H.Mastur,S.Sos .M.Si, Kapolsek IPTU D Raja Putra Napitupulu , S.IK ,  Danramil 11 Tambusai Utara Kapten Inf. M. Fadhil beriku Ketua BPD desa bangun jaya Warno , Bhabinktibmas Bangun Jaya  Bripka Suhaimi Hamid, Babinsa Serma M.Syofian , sekdes beserta  aparatur desa Bangun Jaya secara bersama menyerahkan BLT  langsung  kepada masyarakat yang berhak menerimanya sebanyak 80 orang.


Bantuan BLT dana desa tersebut langsung diserahkan oleh Kades Yusrianto OCU,  sebanyak 2 bulan dengan jumlah Rp. 1.200.000,- masing-masing perbulannya Rp . 600.000,- dan untuk bulan ke 3 akan di berikan  nantinya menyusul, dibulan depan agar bisa di pergunakan  untuk  memenuhi kebutuhan ekonomi bagi masyarakat.

Penerima bantuan BLT ini adalah masyarakat yang kurang mampu, akibat kehilangan pencarian terdampak Covid-19 ungkap kepala desa Bangun Jaya Yusrianto ketika dikonfirmasi awak media Swara Semesta disela-sela membagikan bantuan terhadap masyarakatnya.


"Benar kita berikan uang tersebut dua bulan , yang seharus nya per bulan diberikan Rp.600.000,- ( 15% )  dalam jangka waktu untuk 3 bulan, namun mengingat waktu lebaran udah dekat sekali, maka kita ambil kebijakan tersebut, dengan memberikan BLT untuk dua bulan sekaligus dan  sisanya dibulan berikutnya", ucapnya.

Adapun warga yang langsung di berikan BLT  secara simbolis sebanyak 3 kepala rumah tangga 
Amir , RT 8 RW 10 , pekerjaan sebagai pedagan cendol keliling 
Kusno RT 6 RW 2 Penerima upahan (mocok-mocok) 
Rusmi RT 5 RW 1 janda . 
Selebihnya akan di lanjutkan dengan mendatangi Kerumah warga oleh sekdes dan jajarannya didampingi oleh  ketua BPD, mudah-mudahan uang tersebut bisa di pergunakan untuk memenuhi ekonomi  warga kurang mampu , yang terdampak Pandemi Covid-19, semoga uang tersebut bermanfaat", tutupnya.

Penulis : Sahar (Kabiro Rihul)
Yusrianto Kades Bangun Jaya Serahkan BLT ke Masyarakat kurang mampu terdata 80 Orang . Yusrianto Kades Bangun Jaya  Serahkan BLT ke Masyarakat kurang mampu   terdata 80 Orang . Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 22.5.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.