3 TKI Nekat Pulang ke Indonesia Jalan Kaki Lewat Hutan Dikabarkan Hilang.


Media Swara Semesta (26/6)
Sebanyak tiga orang tenaga kerja Indonesia (TKI) hilang sejak Kamis 9 April 2020 lalu, mereka dikabarkan hilang di hutan Kabupaten Hulu, Kalimantan Barat, setelah nekat pulang berjalan kaki dari Malaysia ke Indonesia. Ketiganya yakni, Safari, Juli Hartono, dan Junaidi.

Saat ini, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu masih mencari keberadaan mereka dan berharap kiranya mereka masih selamat.

Kepala BPBD Kapuas Hulu Gunawan mengatakan, awalnya ada enam warga Kabupaten Sambas yang bekerja di Malaysia ingin pulang kampung halaman. Enam warga itu yakni Rifki, Holdi, Thamrin, Safari, Juli Hartono, dan Junaidi.

Saat itu, Malaysia masih menerapkan lockdown. Akibatnya, Pos Lintas Batas Negara ditutup. Karena tak bisa pulang melalui jalur yang normal, mereka berenam kemudian nekat menembus hutan belantara demi kembali ke Indonesia.

"Di tengah perjalanan, mereka tersesat di hutan dan kekurangan bekal, akibatnya, mereka membagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama Rifki dan Thamrin, mereka memutuskan kembali ke Kota Kapit, Serawak, Malaysia", ucap Gunawan

Sementara kelompok Holdi, Safari, Juli Hartono dan Junaidi tetap melanjutkan perjalanan.
Lanjut Gunawan, kelompok yang melanjutkan perjalanan ini juga terpisah.

Pada Mei 2020, satu di antara mereka, Holdi ditemukan warga tengah mencari ikan. "Dia pun dibawa ke Desa Tanjung Lasa, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu," terang Gunawan.

Dengan demikian, yang saat ini masih belum diketahui keberadaannya adalah Safari, Juli Hartono dan Junaidi.K
3 TKI Nekat Pulang ke Indonesia Jalan Kaki Lewat Hutan Dikabarkan Hilang. 3 TKI Nekat Pulang ke Indonesia Jalan Kaki Lewat Hutan Dikabarkan Hilang. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 26.6.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.