Anggota DPRD Rokan Hilir Syamsul Akmal S.pd, Adakan Reses di Kepenghuluan Akar Belingkar



Media Swara Semesta (24/6/2020)
Rokan Hilir - Kegiatan reses anggota DPRD Rokan Hilir(Rohil) di masa new normal,Syamsul Akmal Spd mengadakan kunjungan kerja (reses )ke desa akar belingkar kecamatan Tanjung Medan Rokan hilir dari praksi Gerindra komisi A, pada Selasa siang (24/6/2020)jam 13:45 wib. 

Acara reses di hadiri oleh anggota DPRD dari praksi Gerindra komisi A yang di dampingi para mahasiswa dari UNRi pekan baru,beserta Ir. Ahyar Ms,datuk kepenghuluan Akar belingkar Timbul jaya, sekdes A.Sembiring beserta perangkat desa dan jajarannya dan para undangan warga masyarakat kepenghuluan Akar belingkar.

Kata sambutan di awali dengan doa yang dipimpin oleh Ir.Ahyar Ms.yang dimana acara yang diadakan mendapatkan keberkahan dan lancar.


Dilanjutkan kata sambutan oleh Datuk kepenghuluan di wakili A.sembiring beliau menyampaikan bahwa ucapan selamat datang kepada dewan Rokan hilir atas kehadiran nya dalam menyempatkan diri dalam menghadiri acara yang diadakan pada masa berjalannya pandemi covid 19 dan new normal untuk mengambil aspirasi warga masyarakat akar belingkar. 

Kata sambutan dari mahasiswa IPMKP(ikatan pelajar mahasiswa kecamatan pujud) beliau mengatakan "bahwa kami  mendampingi DPRD kabupaten Rokan hilir dalam reses adalah dalam rangka KKN ( kuliah kerja nyata)karena kami selaku penerus generasi bangsa untuk kedepan agar setiap desa pelosok bisa maju sehingga tidak selalu ke tinggalan dalam mewujudkan program pembangunan",katanya.


Di lanjutkan kata sambutan oleh DPRD Rokan hilir Syamsul akmal S.pd beliau menyampaikan tentang riwayat hidupnya , dengan perjuangan yg gigih atas kemauan dan keyakinan dalam menempuh karir hingga menjadi anggota DPRD Rokan hilir saat ini . 

"Maka segala kinerja harus kita hayati dan kita laksanakan sebagai emban pertanggung jawaban terhadap kepedulian.kepada masyarakat, reses ini telah kami laksanakan dan sudah dua kali berjalan," ucapnya. 

Maka di lanjutkan dengan tanya jawab oleh masyarakat, antara lain mengenai aspirasi masyarakat yg ingin di sampaikan kepada DPRD tentang keluh kesah selama ini, salah satunya dari Wagino selaku warga dusun dua menanyakan perihal tentang bantuan buat para remaja mengenai lapangan bola olah raga dalam kegiatan demi terhindarnya dari narkoba.

Begitu pula dengan rw manulang beliau mengatakan, pada setiap pembagian bantuan mengapa tidak merata,apa masalahnya, dan dari dusun tiga juga Ariadi menanyakan tentang kelompok tani , mengenai peternakan, bagaimana caranya agar bisa warga mendapatkan ternak lembu dengan pengajuan kekabupaten,ucap para warga.


Maka semua pertanyaan dan aspirasi warga akan dirapatkan dalam paripurna sesuai kesepakatan dan musyawarah bersama,terang anggota DPRD Syamsul Akmal S.pd.

Dari hasil reses tersebut Syamsul menyimpulkan ada tiga hal masalah yakni,imprastrukur,pendidikan, dan ketenaga kerjaan. 

Syamsul Akmal S.pd juga menyampaikan bahwa akan mengupayakan dan akan prioritaskan, terutama infrastruktur yakni jalan poros desa akar belingkar ,Karna jalan untuk  melancarkan roda perekonomian masyarakat desa dan mengenai SDM ( pendidikan dan perekonomian yg di maksud ketenaga kerjaan.ucapnya.

"Mengenai hal tentang pembagian Bantuan dana dana desa yang tidak merata,kami tidak tau ,langsung aja dipertanyakan kepada datuk kepenghuluan kebetulan telah hadir,"tambahnya.

Maka Datuk sebumnya minta maaf atas keterlambatan masalah pembagian bantuan dana desa, "bukan tidak merata, tetapi berhubung keterbatasan dananya dan mengenai pertanyaan ibu PKK semua udah ada jalurnya dan telah ditetapkan,apa bila ada yg kurang tepat nanti kita adakan musyawarah kembali," katanya. 

Datuk penghulu akar belingkar juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD kabupaten Rokan hilir atas menyempatkan waktu pada saat masa pandemi covid 19,semoga dapat bermanfaat nantinya " ungkap kepenghuluan timbul jaya. 

Acara di lanjutkan dengan memberikan santunan kepada 12 anak yatim dari DPRD kabupaten Rokan hilir praksi Gerindra komisi A.   

(SHR)
Anggota DPRD Rokan Hilir Syamsul Akmal S.pd, Adakan Reses di Kepenghuluan Akar Belingkar Anggota DPRD Rokan Hilir Syamsul Akmal S.pd, Adakan Reses di Kepenghuluan Akar Belingkar Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 24.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.