Bupati H.Sukiman Serahkan Sertifikat Tanah Program TORA untuk 3 Desa,serta Resmikan Kantor Aula Kades Rantau Sakti



Media Swara Semesta (18/6/2020)
Bupati Rokan Hulu  H.Sukiman jadwal pertama jam 09:00 wib, kunjungi desa Tanjung Medan serahkan sertifikat tanah 220 sertifikat Program Tora,dan paket sembako di desa Tanjung Medan Tambusai Utara Rokan Hulu (Rohul) selanjutnya ,Hingga selesai acara di desa Tanjung Medan. 

Rombongan Bupati H.Sukiman  berangkat menuju desa rantau sakti,yang di dampingi camat tambusai utara dan Kapolsek Tambusai utara , beserta para kepala desa maupun danramil yang mewakili, Rabu , (17/6/2020) pukul 13:45 wib.


Penyerahan sertifikat tanah di hadiri oleh kadis-kadis kabupaten Rokan hulu antara lain, kadis PMPD Margono S.Sos, kadis Kominfo M.yusmar Msi, kadis perizinan Gorneng S.Sos, kadis lingkungan hidup ,dll  begitu pula kepala pertanahan kabupaten Rokan hulu (BPN) di wakili Iko Nugroho SE. camat tambusai utara H. Mastur S sos msi , Kapolsek tambusai utara IPTU D Raja Outra Napitupulu ,S.IK serta  danramil diwakili Babinsa Serda Hendri S. Serta para kepala desa antara lain

Desa bangun jaya yusrianto , (ocu) desa mekar jaya m.amin , desa pagar Mayang Yanto pama , desa payung sekaki  Bambang Sudianto SH. Desa suka damai gunaren , desa Mahato sakti (dk 2f.) Nanik Yusniar spd dan kades rantau sakti selaku tuan rumah purwadi st.mm , juga hadir dari mahasiswa UnRi maupun mahasiswa bukit tinggi dalam rangka KKN ( kuliah kerja nyata ) dalam semester 6 (enam).


Kata sambutan disampaikan bupati Rokan hulu H. Sukiman mengatakan bahwa adapun pembagian sertifikat tanah atas program Tora yang mana pembagian terdiri dari 3 desa awalnya pada pagi hari telah di laksanakan di desa tanjung Medan simpang genjer tepatnya jam 09:00 wib di balai gedung olahraga futsal kades Sujiono.

Maka di desa Rantau sakti bergabung dengan desa mahato sakti dalam pembagian sertifikat  sekaligus penyerahan anak anak ikan ke alokasi embung dan peresmian penanda tanganan kantor desa rantau sakti .
  
"Dalam pembagian sertifikat oleh desa rantau sakti sebanyak 23 persil yg mendapatkan, sedangkan untuk desa Mahato sakti sebanyak 7 Persil dalam program Tora dari kabupaten Rokan hulu , adapun yang di maksud dengan Tora adalah tanah objek reformasi agraria,Demi kemajuan dan perkembangan di setiap desa sampai kecamatan hingga ke Kabupaten",ucap bupati H. Sukiman.


Di lanjutkan dengan kata sambutan oleh kades rantau sakti poerwadi St.Mm, beliau menyampaikan "penyerahan sertifikat tanah nantinya tidak keseluruhan warga desa akan mendapatkan, karena berhubung masih HPK " kata  kades purwadi.

Di lanjutkan dengan penanda tanganan prasasti oleh bupati Rokan hulu H. Sukiman bertanda kantor telah resmi dapat di pergunakan dalam kegiatan desa.

Ketika berbagai awak media konfirmasi kepada kades purwadi beliau mengatakan "bahwa kami selaku yang di percayakan oleh masyarakat untuk menjalankan tugas dalam hal kegiatan maupun kinerja sesuai dengan peraturan pemerintah,maka program Tora ( tanah objek repormasi agraria ) ini kemungkinan nanti akan berkelanjutan".tambahnya.
    

Lanjutnya Kades Purwadi mengatakan Karena lahan tidak semua bisa  sertifikatkan masih HPK, walaupun diadakan acara tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, karena masih suasana Corona covid -19 dan juga saya menghimbau kata kades poerwadi supaya tidak memancing didalam kolam embung. 
bagi yang  menyetrum akan kita tindak , ungkap nya.

Apa lagi dengan cara mutas, apabila ini tetap juga dilakukan maka akan berurusan dengan pihak yg berwajib dan kami juga telah memberi sembako sebanyak 19 paket buat warga rantau sakti semoga dengan ini kedepannya desa rantau sakti akan lebih guyub dan dapat bekerja sama dengan aparatur pemerintah desa " ucap Purwadi.

(Shr)
Bupati H.Sukiman Serahkan Sertifikat Tanah Program TORA untuk 3 Desa,serta Resmikan Kantor Aula Kades Rantau Sakti Bupati H.Sukiman Serahkan Sertifikat Tanah Program TORA untuk 3 Desa,serta Resmikan Kantor Aula Kades  Rantau Sakti Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 18.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.