Dua Pria Merampok dan Menikam Personel Satuan Brimob Polda Sumut, Diringkus di Medan Tuntunan.


Media Swara Semesta (20/6)
Dua pria merampok dan menikam personel Satuan Brimob Polda Sumut. Dan hanya hitungan jam keduanya diringkus, seorang di antaranya bahkan ditembak.

Berdasarkan informasi dihimpun, kedua pria yang bertindak nekat adalah Ary Gomok (36), warga Jalan Pales, dan Popi Andreas Sembiring (21), warga Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Medan Sumatera Utara.

Mereka diringkus tim Elang Intel Brimob bersama Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut dan Polsek Deli Tua.

"Keduanya ditangkap di perladangan milik warga di kawasan Medan Tuntungan, Kamis (18/6) sore. Karena melawan saat di tangkap, terpaksa kita lakukan tindakan tegas dan terukur kepada salah satu tersangka," kata Kanit Reskrim Polsek Deli Tua Iptu Imanuel Ginting, Jumat (19/6).

Beberapa jam sebelum ditangkap, Ary dan Popi melukai serta merampok Brigadir Bernard Hutasoit, anggota Ba Subden Bantek Den Gegana Satuan Brimob Polda Sumut.

Perampokan itu berawal dari kecelakaan tunggal yang dialami korban di Jalan Setia Budi Ujung, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan pada Kamis (18/6) sekitar pukul 06.40 WIB.

Ary dan Popi mendatangi Bernard dan berpura-pura ingin membantu. Bernard menolak tawaran keduanya karena merasa masih mampu meneruskan perjalanan.

Namun salah seorang di antara pelaku justru mencabut sebilah pisau dan menikam dada Bernard. Keduanya pun merampas sepeda motor Honda Beat warna hitam milik korban dan melarikannya.

Bernard yang mengalami luka robek di dada mendapat pengobatan. Dia kemudian membuat laporan ke Polsek Deli Tua dengan tanda bukti laporan polisi Nomor LP/680/K/V/2020/Sek Delta.

Laporan Bernard langsung ditindaklanjuti. Tim Elang Intel Brimob Polda Sumut bersama Subdit III Polda Sumut, Subden Bantek Detasemen Gegana Sat Brimob, dan personel Reskrim Polsek Deli Tua melakukan penyelidikan.

"Setelah kita lakukan olah TKP bersama tim gabungan, kita langsung melakukan pencarian terhadap kedua pelaku," ungkapnya.

Pencarian itu membuahkan hasil. Kedua pelaku teridentifikasi dan keberadaannya diketahui. Mereka kemudian disergap dan tertangkap. Seorang di antaranya ditembak pada bagian kaki.

Barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat milik korban dan sebilah pisau milik tersangka juga diamankan ke Mapolsek Deli Tua. Tersangka yang sempat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan pun dibawa ke sana.

"Mereka sudah mengakui perbuatannya," tutup Imanuel. M

Dua Pria Merampok dan Menikam Personel Satuan Brimob Polda Sumut, Diringkus di Medan Tuntunan. Dua Pria Merampok dan Menikam Personel Satuan Brimob Polda Sumut, Diringkus di Medan Tuntunan. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 19.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.