Erick Thohir Merombak Jajaran direksi dan Komisaris PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.


Media Swara Semesta (8/6),
Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi dan komisaris PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Dalam perombakan tersebut Erick memutuskan untuk mencopot Tumiyana dari kursinya sebagai direktur utama perusahaan.

Sebagai gantinya, ia menunjuk Agung Budi Waskito menjadi direktur utama Wijaya Karya. Sebelumnya, Agung merupakan Direktur Operasi I Wijaya Karya.

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada hari ini, Senin (8/6). Selain direktur utama, ia juga menunjuk lima direktur baru. 

Kelimanya yakni, Rudi Hartono sebagai Direktur Quality, Health, Safety, and Environment, Hananto Aji sebagai Direktur Operasi I, Harum Akhmad Zuhdi sebagai Direktur Operasi II, dan Sugeng Rochadi sebagai Direktur Operasi III.

Selain itu, ia juga menunjuk Jarot Widyoko sebagai komisaris utama menggantikan Imam Santoso.

Sekretaris Perusahaan Mahendra Vijaya mengatakan kepengurusan baru diharapkan memperkuat posisi perusahaan dengan kode saham WIKA itu. Terutama, untuk memastikan keberlangsungan bisnisnya di tengah tantangan penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan hingga April 2020, Wijaya Karya telah mencatatkan kontrak baru sebesar Rp2,83 triliun. Sebagian besar kontrak baru disumbang oleh sektor industri, disusul dengan infrastructure & building, properti, dan sektor energi dan industrial plant.

Sementara itu, dari segi kepemilikan, mayoritas kontrak baru tersebut berasal dari swasta. Disusul kepemilikan pemerintah dan sebagiannya lagi merupakan sinergi BUMN. Cnn

Erick Thohir Merombak Jajaran direksi dan Komisaris PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Erick Thohir Merombak Jajaran direksi dan Komisaris PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 8.6.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.