Heboh Ambulans Desa Angkut Kambing, Wabup Lumajang: Kepala Desa Akan dipanggil Ispektorat





Media Swara Semesta (28/6/2020)
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati geram saat mengetahui sebuah ambulans desa digunakan untuk mengangkut dua ekor kambing. Apalagi, video tersebut menjadi viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, ambulans tersebut ternyata milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Lumajang.

Indah mengatakan, hal itu melanggar aturan dan memalukan perangkat pemerintahan desa.

"Nanti camat harus melakukan pembinaan, agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut," katanya, Sabtu (27/6/2020).

Tak hanya itu, Indah mengaku telah menarik kembali ambulans tersebut dari Desa Sukorejo.

"Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa inspektorat," katanya.

Seperti diketahui, dalam video yang beredar, di dalam ambulans desa tersebut ada dua ekor kambing yang diangkut dari pasar hewan setempat.

Video tersebut pun menuai komentar warganet yang menyayangkan tindakan tersebut.

Indah menegaskan, pemberian mobil ambulans di setiap desa seharusnya digunakan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan kesehatan.

"Program itu pernah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI, sehingga seharusnya dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Heboh Ambulans Desa Angkut Kambing, Wabup Lumajang: Kepala Desa Akan dipanggil Ispektorat Heboh Ambulans Desa Angkut Kambing, Wabup Lumajang: Kepala Desa Akan dipanggil Ispektorat Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 27.6.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.