HUT Bhayangkara ke-74 Polres Rokan Hulu Riau, Adakan Bhakti Sosial dan Tahlilan Doa Keselamatan



Media Swara Semesta (26/6/2020)
Polres Rokan Hulu (Rohul), Rabu (24/6/2020) pagi, gelar bhakti sosial dan tahlilan doa keselamatan dan keberkahan bagi anggota Polri dalam rangka pemuliaan nilai- nilai Tribarata, yang bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara 74. 

Tahlilan melibatkan tokoh agama terkemuka di Rohul, seperti kalifah Umar, Ustadz Yulihesman, kalifah Basir  dan Pengurus Masjid Al-Ikhlas. 

Sebelum tahlilan di Masjid Al-Ikhlas, personel Polri juga melakukan bhakti sosial membersihkan masjid. Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting juga serahkan bantuan 20 paket sembako dan 200 kg beras ke pengurus Masjid Al Ikhlas,untuk diserahkan ke warga sekitar masjid yang kurang mampu. 

"Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, namun kami berharap ini dapat memotivasi berbagai pihak untuk melakukan hal yang sama. Di tengah kondisi Pandemi COVID 19 seperti sekarang, masyarakat membutuhkan tindakan konkret dan mari kita bersama bergandengan tangan saling membantu sesama," kata Kapolres. 

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan, kegiatan bhakti sosial itu , bentuk rasa syukur Polri menyambut hari jadi ke 74 yang akan jatuh pada 1 Juli 2020. Sehingga sebagai bentuk rasa syukur tersebut diwujudkan dengan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai wujud semangat pendirian organisasi Polri pada tahun 1946. 

"Polri Lahir dari Rakyat dan sudah menjadi kewajiban kita mengabdi dengan masyarakat. Untuk itu, di hari jadi ke 74 ini kami dari Polres Rohul ingin memperingati nya dengan pengabdian kepada masyarakat," sebut Kapolres. 

Kapolres Rohul juga menyempatkan diri mensosialisasikan program Polri dalam membantu pencegahan penularan Covid 19. Mantan Kapolres Inhu itu mengajak Para Pemuka Agama dan Pengurus Masjid dapat berperan aktif mengajak masyarakat dalam menerapkan Pola Hidup bersih dan sehat dalam rangka Pencegahan Penularan COVID 19.

"Hari ini Kami dari Polres Rohul melakukan kegiatan pembersihan masjid. Walaupun tidak seberapa, namun kami berharap ini dapat memberikan contoh mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan Sehat," himbau Kapolres. 

Kegiatan Bakti Sosial dan Tahlilan, di hadiri Wakapolres Rohul Kompol Willi Kartamanah, Para Kabag, Kasat dan Puluhan Personel Polri.

(Hsb/shr).
HUT Bhayangkara ke-74 Polres Rokan Hulu Riau, Adakan Bhakti Sosial dan Tahlilan Doa Keselamatan HUT Bhayangkara ke-74 Polres Rokan Hulu Riau, Adakan Bhakti Sosial dan Tahlilan Doa Keselamatan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 25.6.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.