Ketua LPM dan Kepala Desa Mahato Prioritaskan Pembangunan Peningkatan Jalan Desa



Media Swara Semesta (4/6/2020)
Rokan Hulu - Ditengah Pandemi Covid-19 kepala desa Mahato Firiadi bersama ketua LPM mahato Sada Arih Sembiring,S.Th.MA  akan selalu Memprioritaskan peningkatan jalan   di desa Mahato kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan hulu Riau.

Walaupun keadaan pada saat ini di sibukkan dengan Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini namun kegiatan pembangunan jalan tetap di lanjutkan demi untuk kelancaran transportasi masyarakat desa mahato.

Ketua LPM Mahato dan kades, tidak surut semangat langkah untuk selalu melaksanakan  pekerjaan pembangunan dalam peningkatan jalan di desa Mahato,terbukti saat ini sedang dilaksanakannya pembangunan peningkatan dan pelebaran jalan km25 sampai km40 Mahato.


Sebelumnya pekerjaan dalam Peningkatan jalan dari km 11  Mahato  sampai Cindur Jaya dilaksanakan dgn swadaya masyarakat yg statusnya jalan  desa mahato kini  jalan tersebut sudah di akomodir pemkab Rohul, menjadi status jln kabupaten ,  perbatasan antara kabupaten Rokan hulu Riau dan Labusel Sumut.

Sudah nampak karya kerja nyata LPM Mahato, dengan pelebaran ,dan peningkatan pengeras ruas jalan sepanjang lebih kurang 20 km dari km11 sampai cindur jaya dan di lanjutkan pekerjaan 
Ruas jalan swadaya masyarakat desa Mahato Rote pekerjaan di mulai dari,km 24 - km 40 Simpang badak, dan seputaran,desa mahato.

Saat ini, boleh dikatakan setatus jalan masi berupa jalan tanah, akibatnya saat di musim penghujan (curah hujan tinggi) jalan tersebut yang rusak,becek dan berlumpur perlu senantiasa perawatan , Maka dari itu ketua LPM  Mahato Sada Arih  Sembiring , S.Th.MA, mengadakan kegiatan yang dilakukan perawatan jalan yang status legalitas jalan tersebut dalam swadaya masyarakat desa Mahato,Kamis 4 Juni 2020.

Di saat Awak media dan LSM swara semesta Saharuddin menemui kades  Mahato Firiadi di lokasi pekerjaan, Beliau mengatakan,semua sesuai dengan hasil dana LPM Mahato khusus di peruntukan pembangunan jalan, sepanjang kurang lebih 40 km.

"Telah kita laksanakan peningkatan jalan di desa Mahato, dimana sebelumnya  telah di laksanakan pelebaran ,penimbunan dan pengerasan jalan, dari km-11 ke Cindur, dari km 24 sampai simpang badak ,juga dari simpang badak ke arah km-37 sampai km 40,  di lakukan pelebaran jalan dengan ruas lebar 16 meter  semua itu  telah terealisasi dengan baik," ungkap Beliau.


"Masyarakat telah menikmati dan merasakan hasilnya. Kita bangun desa Mahato untuk kebersamaan demi kelancaran transportasi  masyarakat desa Mahato dan pemerataan sesuai dengan kemampuan dana LPM ,yang kita miliki Juga untuk kedepannya untuk meningkatkan kualitas jalan yang telah kita bangun sekarang.

Ini semua terlaksana berkat kerja sama dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, semoga selalu bermanfaat untuk Masyarakat desa Mahato dan semoga  kedepannya desa kita semakin  maju," ungkap kades Firiadi. ***(Shr)
Ketua LPM dan Kepala Desa Mahato Prioritaskan Pembangunan Peningkatan Jalan Desa Ketua LPM dan Kepala Desa Mahato Prioritaskan Pembangunan Peningkatan Jalan Desa Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 3.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.