Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Kunjungan Kerja Monitoring Bupati Serdang Bedagai di Kecamatan Dolok Merawan dan Kecamatan Sipispis

Responsive Ad Here

Media Swara Semesta (15/6)
Bupati Serdang Bedagai Ir.H. Soekirman gelar kunjungan kerja dan monitoring BLT-DD di Kecamatan Dolok Merawan dan Kecamatan Sipispis.

Kehadiran bupati Ir. H. Soekirman, didampingi perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sergai dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) serta bantuan sosial lainnya terhadap 2 Kecamatan tersebut Senin 15 Juni 2020 di Balai Karyawan PTPN 3 kebun Gunung Para.

Dalam sambutannya, Bupati Soekirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dari unsur TNI dan Babinkamtibmas dari unsur kepolisian berikut kepala desa beserta perangkatnya yang telah bekerjasama menyelesaikan tanggung jawab dalam menyalurkan bantuan dari pemerintah provinsi secara cepat tanpa masalah, Serdang Bedagai termasuk yang paling cepat dalam penyalurannya serta tanpa masalah dan hal ini mendapat apresiasi dari Pemprov sebagai role model,


"Kinerja bersama dalam sinergitas juga diakui dan mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara yang menyebut Kabupaten Sergai dapat menjadi role model atau contoh bagi daerah lain dalam proses distribusi bantuan yang baik dan minim gejolak", ucapnya

Dikatakan Bupati,terkait masalah validasi, hal tersebut dapat ditanggulangi dengan lebih aktifnya pihak operator di desa dalam melakukan pemutakhiran data disertai dengan NIK karena permasalahan ini harus dapat ditanggulangi bersama agar distribusi bantuan semaksimal mungkin dapat mencakup seluruh masyarakat terdampak.

Dalam sesion tanya jawab, Kepala Desa Buluh Duri dan kepala desa Dolok Merawan mengusulkan kepada Bupati Soekirman "kiranya jika tidak ada bantuan tambahan dari kabupaten dan provinsi  pada tiga bulan berikutnya sesuai surat dari peraturan menteri keuangan maka bantuan itu lebih baik tidak usah diadakan daripada menjadi keributan di desa-desa bahkan masih banyak yang belum terkaper dalam bantuan yang lalu.


Wartawan : A'An Semesta


0 Comments