Menurut APK Kebun Rambutan "Pengusaha Pengguna Jalan Harus Konsisten atas Komitmen yang Disepakati".


Media Swara Semesta (5/6),
Tebing Tinggi
Guna membangun perusahaan yang lebih maju, diperlukan sinergi dengan berbagai stakeholder sebagai penunjangnya.

Perusahaan Perkebunan PTPN 3 Kebun Rambutan, dan masyarakat selaku stakeholder harus sinergi dan bekerja sama untuk peningkatan perusahaan agar lebih baik lagi, terutama kepada insan pers  dan lembaga sosial kontrol lainnya sehingg akan mampu memberikan informasi-informasi yang tak dapat dijangkau oleh manajemen perusahaan.

Sebagai perusahaan perkebunan yang memiliki lahan ribuan hektar dan bersentuhan langsung dengan masyarakat memang sangat  diperlukan untuk membina relasi dengan komunitas dan lembaga swadaya masyarakat (non goverment organization/NGO) maupun pemangku kepentingan lainnya demi mencapai peningkatan perusahaan yang berkelanjutan. "Untuk mencapai tujuan ini, manajemen Perkebunan PTPN 3 butuh dukungan kemitraan sejumlah pemangku kepentingan (stakeholders) sebagaimana ucapan Asisten Personalia Kebun Rambutan Khairul Anwar yang akarab disapa Koko Kamis, 4 Juni 2020 saat makan siang di RM.Takari Tebing Tinggi.


“Kami juga ingin agar perusahaan bersama stakeholder dapat berintegrasi secara harmonis untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam rangka meningkatkan produktivitas perusahaan,” ungkap Koko..

Menyikapi saran ketua DPK LSM Strategi Tebing Tinggi tentang kerusakan jalan produksi yang dilintasi oleh kendaraan pengusaha angkut tanah di Afdeling IV Sibaro,  APK Khairul Anwar mengatakan "saya akan mengundang beberapa pengusaha yang selama ini mendapat izin menggunakan jalan lalulintas operasionalnya di jalan produksi milik perkebunan Rambutan, untuk duduk bersama bermusyawarah agar saran baik yang disampaikan sdr. Ridwan Siahaan selaku ketua DPK LSM Strategi dapat menjadi komitmen bersama", lanjutnya.

Menurut Koko, "perhatian berbagai pihak khususnya kontrol sosial dalam hal ini DPK LSM Strategi terhadap kondisi perusahaan perkebunan Rambutan, merupakan faktor yang menentukan bagi manajemen untuk menghadapi berbagai tantangan dan disinilah kita memanfaatkan kinerja kontrol sosial dalam membantu perusahaan untuk dijadikan sebagai peluang pengawasan", tegasnya sambil tersenyum.


"Maaf Pak....nanti ketika pengusaha-pengusaha tersebut kita undang, saya akan undang juga dari DPK LSM Strategi untuk dapat duduk bersama dalam mengambil kebijakan penting itu demi kebaikan perusahaan PTPN 3 Perkebunan Rambutan", tutupnya 

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Siahaan turut menghimbau kepada pengusaha pengguna jalan produksi milik PTPN 3 kebun Rambutan, agar mengikuti langkah manajemen kebun tersebut untuk bersinergi ke berbagai pihak dengan konsisten atas komitmen yang sudah disepakati demi kelancaran Proyek Nasional.


Wartawan : A'An Semesta
Menurut APK Kebun Rambutan "Pengusaha Pengguna Jalan Harus Konsisten atas Komitmen yang Disepakati". Menurut APK Kebun Rambutan "Pengusaha Pengguna Jalan Harus Konsisten atas Komitmen yang Disepakati". Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 4.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.