Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

PT Torganda Lakukan Rapid Test Kepada 2.200 Karyawan, Dihadiri Bupati Rokan Hulu H.Sukiman

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta (8/6/2020)
Rokan Hulu - Dalam kegiatan PT Torganda lakukan Rapid Test Covid-19 kepada 2.200  karyawannya. Untuk Upaya pencegahan  dalam menekan angka penyebaran  Covid-19 dilingkungan perusahaan PT torganda. 
 
Rapid Test ini mendapat respon positif dan apresiasi dari Bupati Rohul H. Sikiman , minggu 7 juni 2020, yang dimana kegiatan  Rapid rest tersebut di hadiri Bupati Rokan Hulu(Rohul) H.Sukiman.

Tak hanya bupati, kegiatan tersebut juga di hadiri ketua TP PKK  Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Sekda Rohul Abdul Haris S.sos MSI Ketua DWP rohul Hj Neti Herawati ,kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar,M.si kadis Kesbangpol Rohul Musri S.sos camat tambusai Utara H Mastur S.sos M si kades Mahato sakti Purwadi ST ,kades Mahato Firiadi  kades,Tambusai Utara Ismar Antoni SE ,Imas PT torganda rantau Kasai ,sarifman di sela-sela melakukan peninjauan Rapid Test   karyawan PT Torganda di perkebunan Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul, Riau.
 
"Seperti yang kita lihat hari ini yang dilakukan oleh PT Torganda sangat patut kita apresiasi, yang telah berinisitif melakukan Rapid test secara global dan mandiri ini menjadi langkah awal kita bersama untuk deteksi penyebaran Covid-19 di Rohul," ungkap Sukiman.
 

"Kita juga berharap Rapit Test yang dilakukan oleh PT Torganda ini menjadi sebagai contoh bagi perusahaan perusahaan lainnya yang beroperasi diwilayah Rohul, karena ini baru Perusahaan yang pertama khususnya di Kabupaten Rokan Hulu melakukan Rapid Tes kepada karyawannya".harapnya.
 
"Saya juga berharap apa yang dilakukan oleh PT Torganda hari ini dapat di contoh bagi Perusahaan Perusahaan lain yang ada di wilayah  Rohul, dengan harapan karyawan dan masyarakat Rohul benar-benar terhindar dari Covid-19,”tambah bupati Sukiman kembali.
 
Meski telah melakukan Rapid Tes dengan hasil Negatif, Bupati dan Ketua TP PKK Rohul kembali melakukan Rapid Tes, Tim Medis dari Yadika Healthcare Group dari Jakarta ini mengambil sampel darah Ketua TP PKK Rohul untuk dilakukan Rapid Tes.
 
"Tadi kita saksikan bahwa saya dan Ibu PKK Rohul juga ikut Rapid Tes dan Alhamdulillah hasilnya negatif, kita berharap kepada warga yang lain juga untuk ikut Rapid tes untuk mendeteksi penyebaran Covid-19,” kata Sukiman sambil menunjukkan hasil Rapid Tesnya Negatif melalui Smartphonenya kepada tamu undangan dan awak media.
 

Bupati Rohul  mengucapkan terima kasih kepada PT TORGANDA yang telah memberikan bantuan alat Rapid Tes sebanyak 100 PCS untuk Pemkab Rohul. “Mudah-mudahan alat Rapid Test ini dapat kita pergunakan untuk kepentingan masyarakat kita dalam pencegahan Covid-19 di Rohul,” kata Sukiman yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19
 
Ditempat yang sama, General Meneger (GM) PT Torganda Jhon Sabar Manik mengatakan dilakukannya Rapid Tes ini sebagai dukungan PT Torganda untuk ikut berperan aktif mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sesuai dengan tema yang diusung “Bersama Kita Bisa Melawan Covid-19 Sampai Ujung Pelosok Negeri”.


"Banyak upaya yang telah kami lakukan, berbagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 lingkungan internal perusahaan, seperti melakukan Rapid Test kepada karyawan, sebelumnya juga telah kami lakukan di Kebun Rantau Sakti, Hari ini di Kebun Tambusai Timur, Besok terakhir kita Rapid Tes Covid-19 di Kebun Karya Perdana,” kata Jhon sabar Manik.
 
Ia menambahkan, PT Torganda yang merupakan anak Perusahaan dari Panca Putra Ganda Group ini sudah dilakukan Rapid Tes Covid-19, baik diwilayah Sumatera Utara dan Riau. Untuk Wilayah Rohul di Tambusai Utara telah dilaksanakan di Kebun Rantau Kasai, Kebun Batang Kumu I dan II, Kebun Tambusai Timur, Kebun Maju Bersama dan Kebun Karya Perdana.

"Secara umum sesuai dengan himbauan Pemerintah dan intstruksi perusaahaan bahwasanya lebih kurang 2.200 Karyawan PT TORGANDA telah dilakukan Rapid Tes Covid-19 yang bekerja sama dengan Yadika Healthcare Group dari Jakarta yang juga anak Perusahaan Panca Putra Ganda Group,” katanya

Tambahnya, Management PT Torganda juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul H. Sukiman, Sekda dan Kepala OPD yang telah menyempatkan meninjau pelaksanaan Rapid Tes di Kebun Tambusai Timur oleh PT TORGANDA.
 
"Kami dari Pihak Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati beserta Rombongan yang turut menyaksikan Karyawan PT Torganda melakukan Rapid Tes Covid-19 di Perkebunan Tambusai Timur dan kami juga berharap bantuan alat Rapid Tes kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten semoga bermanfaat bagi mayarakat Rohul." Harap nya.


(SHR)

0 Comments