Sekda Rohul Drs. Abdul Haris Lubis,M.Si berserta rombongan Kunjungan kerja ke Desa Persiapan Mahato Kanan



Media Swara Semesta (17/6/2020)
Sekda Rokan hulu Drs. Abdul Haris Lubis, M.Si , beserta rombongan adakan pertemuan ke desa persiapan mahato Kanan Tambusai Utara Rokan Hulu Riau.

Pada hari Selasa 16 Juni 2020 sekira pukul 13:25 Wib, kunker Sekda Rohul Drs 
A.haris Lubis ,M.Si tersebut , disambut baik oleh PJ Kades persiapan mahato kanan Ahendra S. Sos, M.IP.

Dalam kunker sekda Drs.Abdul Haris Lubis ,M.Si yang l di hadiri oleholeh, Kadis PMPD Margono, S.Sos , Kabag Pembangunan Bisman , seketaris DLH ( Dinas Lingkungan Hidup ) Audisbar, serta Camat Tambusai Utara H.mastur S.Sos .Msi , Kades Mahato Induk Firiadi dan PJ kades Mahato kanan Ahendra S. SOs . MIP, serta perangkat desa kadus, RW, dan RT, maupun tokoh masyarakat.

Oleh Camat Tambut H.Mastur, S.Sos. M.Si ,  dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa " kedatangan Sekda beserta para Kadis Kabupaten Rokan Hulu ke desa persiapan mahato kanan adalah mengenai Pandemi covid -19 , apabila ini berkelanjutan, maka persediaan dengan kelola pangan seperti jagung, kedelai, dan umbi, beliau juga mengatakan program kemajuan ekonomi akan di sampaikan oleh sekda nantinya ” ungkap camat H. Mastur, S.Sos .M.SI.

Di lanjutkan dengan kata sambutan oleh sekda Drs Abdul Haris Lubis, M.Si , beliau mengatakan bahwa kedatangan kami ke mahato , terutama mengedepankan pertumbuhan perekonomian, baik secara bisnis maupun secara bertani, pemerintah kabupaten Rokan Hulu telah mempunyai program, tentang bantuan pemerintah untuk penanaman sawit yang di kelola oleh pemerintah secara perkelompok seluas 50 hektar , minimal  Per KK, yaitu 1 hektar sampai 4 hektar, dana per hektar akan di bantu oleh pemerintah 30 juta, syaratnya surat SKT dari  Camat.

Begitu pula dengan luas lahan yang lebih di atas 25 hektar , maka sudah mempunyai surat HGU , begitu juga dengan kelompok tani warga harus buat kelompok tani.

"Pemerintah kabupaten Rokan hulu telah menyediakan stok pangan bertahan tiga sampai empat bulan , pemerintah juga telah menyediakan 1500 hektar untuk tanaman padi , untuk itu kita juga harus tanam palawija , baik jagung cabe dan lainya", himbau sekda.

Dalam kesempatan ini Kadis PMPD  Margono , juga menyampaikan mengenai desa persiapan yang menuju depenitip bahwa kini telah sampai semester 4 , dan masih dalam proses Perbup tinggal menuju ke Provinsi hingga Kepusat, Pemerintahan Mendagri.

"Untuk diverifikasi menjadi depenitip ,, maka mari kita sama-sama untuk bersatu menuju tingkat perekonomian,nah apabila telah selesai berkas yang di ajukan maka tinggal menunggu nomor registrasinya", ucap kadis margono.

Selaku kades desa persiapan mahato kanan Ahendra, S Sos. MIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekda beserta rombongan dari kabupaten Rokan hulu atas kehadirannya terhadap desa persiapan mahato.kanan, semoga dalam masa Pandemi Covid -19 ini, semua permasalahan dapat teratasi , karena di perkirakan zona hijau mudah-mudahan berjalan lancar dan stabil, ungkap nya.

(Shr)


Sekda Rohul Drs. Abdul Haris Lubis,M.Si berserta rombongan Kunjungan kerja ke Desa Persiapan Mahato Kanan Sekda Rohul Drs. Abdul Haris Lubis,M.Si berserta rombongan  Kunjungan kerja ke Desa Persiapan Mahato Kanan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.