Tidak Segera di Tolong ,Viral Video di Medsos Tukang Ojek Usia 68 Tahun Tewas Tertimpa Pohon Kelapa, Ini Penjelasanya



Media Swara Semesta (20/6/2020)
Seorang pengemudi ojek bernama Meki Pattirane (68) tewas setelah tertimpa pohon kelapa, di Dusun Wainusalaut, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/6/2020).

Peristiwa tersebut pun sempat menjadi viral setelah warga sekitar diduga tak segera menolong, dan hanya mengambil foto korban saat tertimpa pohon.

“Woe woe angkat antua dolo. Antua pung mulut ada bagara (bergerak) itu, amankan antua dolo,” kata sejumlah warga dalam video yang beredar luas di media sosial tersebut.

Sementara itu, dalam video tersebut, tampak korban duduk membungkuk dengan batang pohon kelapa menindih punggungnya.

Di sekitar korban, ada sejumlah warga dan seorang anggota polisi

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook atas nama Budekarman Nahumarury dengan menulis keterangan ‘Ya Allah musibah’.

Sementara itu, Kapolsek Salahutu Iptu Djafar Lessy membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Kejadian di video itu terjadi di Desa Suli tadi pagi,” kata Djafar Lessy saat dihubungi.

Djafar mengatakan, pohon kelapa tersebut roboh diduga karena cuaca buruk dan hujan deras yang mengguyur desa tersebut.

“Korban itu baru pulang mengantar penumpang. Saat kembali itu, sebuah pohon kelapa tiba-tiba tumbang dan menimpa tubuh korban yang sedang mengendarai sepeda motor,” kata Djafar.

Setelah berhasil dievakuasi, korban segera dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil angkot ke rumah sakit di Passo, Kecamatan Baguala, Abon.

“Warga lalu mendatangi Posko Covid-19 di desa dan mereka kemudian melaporkan ke anggota Babinkantibmas dan setelah itu mereka pergi membantu korban,” katanya.

Namun, nyawa korban tak tertolong setelah sempat menjalani perawatan.

“Tapi pada Pukul 11.00 WIT pihak rumah sakit menyatakan kepada pihak keluarga bahwa korban telah meninggal dunia,” ujarnya.

Tidak Segera di Tolong ,Viral Video di Medsos Tukang Ojek Usia 68 Tahun Tewas Tertimpa Pohon Kelapa, Ini Penjelasanya Tidak Segera di Tolong ,Viral Video di Medsos Tukang Ojek Usia 68 Tahun Tewas Tertimpa Pohon Kelapa, Ini Penjelasanya Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.6.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.