Anggota DPR Provinsi Riau Kelmi Amri S.H. Reses ke Desa Mahato kanan dan Mahato Riau makmur pada Rapat ke III Tahun 2020/2021





Media Swara Semesta (8/7/2020)
Rokan Hulu - Anggota DPR provinsi Riau dari praksi demokrat adakan Reses di desa persiapan Mahato kanan dan Mahato Riau makmur, kecamatan tambusai utara kabupaten Rokan Hulu, dalam agenda reses menjemput aspirasi masyarakat desa mahato. 

Pada hari Selasa 7 juli 2020 kegiatan reses dilakukan pada jam 10.00 wib  pagi hari bertempat di aula kantor desa persiapan Mahato kanan dalam hal menanggapi keluh kesah masyarakat yg selama ini terpendam buat kepentingan umum serta saran demi kemajuan desa mereka.

Acara ini di hadiri oleh kades pj Ahendra S.Sos MIP, tokoh agama H.Sari ,kadus Sidodadi Edy Gunawan dan perangkat desa RT, RW, serta pembuka masyarakat dan para warga  esa Mahato kanan.


Kata sambutan dari PJ kades Ahendra dalam penyampaiannya beliau mengatakan "bahwa reses ini mengambil aspirasi dari warga , yang nantinya akan di bawa oleh DPR provinsi Riau, dan dirapatkan pada meja pembahasan paripurna ,tahap ke III masa bulan (Mei hingga Agustus) maka apa ada yang akan di sampaikan dalam pengajuan silahkan di utarakan, ini lebih bagus dalam wacana program kedepan " ,ucapnya.

Dilanjutkan oleh tokoh masyarakat H. Sari beliau mengatakan "bahwa desa persiapan banyak yang tidak terpenuhi seperti gaji para perangkat desa yang selama ini walau sedikit dapat terbagi untuk memenuhi gaji kaur desa.

Setelah hilangnya palang (ampang ampang) dari mana lagi untuk gaji para kaur aparatur desa, begitu pula sekolah di desa persiapan Mahato kanan belum ada pembangun sekolah menengah ,apa lagi sekolah tingkat atas ini perlu dapat perhatian dari pemerintah, begitu juga dengan warga yang tidak mampu melihat kondisi rumah yang tidak layak untuk di tempati mohon dapat di sampaikan pada saatnya nanti di rapatparipurna,"harapnya.


Kata sambutan dari anggota dewan provinsi Riau, beliau menyampaikan "mengenai usulan para warga nanti akan kami sampaikan dalam waktu sidang paripurna dan akan di bahas nantinya.
Tapi pembahasan aspirasi warga tidak langsung keluar, menunggu pada tahun 2021 mendatang ", ungkapnya

Setelah acara Reses, dilanjutkan dengan bagi bagi sembako kepada warga yg kurang mampu, )pada masa pandemi covid-19  new normal. 

Anggota DPR provinsi Riau Kelmi amri SH. membagikan sembako berupa, beras satu karung 10 kg sebanyak 50 karung .

Acara selesai pada jam 11.00 wib  dan di lanjutkan pada jam 14.00wib ke desa persiapan Mahato Riau makmur dalam Reses Kelmi Amri SH didampingi sekwan dan humas. 

Setibanya di desa persiapan Mahato Riau makmur DPRD provinsi Riau beserta rombongan di sambut oleh kades PJ Drs.fahrudin beserta tokoh masyarakat, tokoh agama ,dan masyarakat, sudah menunggu kedatangan DPR provinsi Riau.

Dalam kegiatan reses tersebut, Fahruddin PJ kades Mahato Riau makmur, memberikan Kata sambutan.

Beliau menyampaikan bahwa "mulai berdiri nya desa persiapan sampai saat ini, tidak mungkin tida punya anggaran operasional untuk pembayaran kontrak yang selama ini, anggaran dana di dapat dari kontribusi ampang - ampang (palang)yang sekarang telah menjadi jalan Pemda, sebagai kontribusi perbaikan jalan lintas telah di bongkar dan di cabut izin pengelolanya",ungkapnya Fahruddin.


Di lanjutkan oleh tokoh masyarakat Almon Nainggolan, beliau mengatakan bahwa tiang PLN dusun suka damai sampai saat ini belum di ganti, tiang PLN hanya sebatas kekuatan tiang kayu,dan sampai dimana lah ketahanan nya,masalah pendidikan juga kami mohonkan untuk membangunkan sekolah TK (Taman kanak-kanak) yang selama ini belum pernah ada perhatian dari pemerintah sejak 2011 hingga sampai kini 2020, mohon kiranya dapat ditanghapi ",harap Almon Nainggolan.

Dilanjutkan kata sambutan oleh DPR provinsi Riau Kelmi Amri.SH. beliau menambahkan bahwa tahun depan dusun suka damai, akan kita aspal dan juga telah mengajukan rumah layak huni untuk desa Riau makmur sebanyak 10 rumah layak huni di tahun 2022 nanti, sebab tahun 2021 rumah layak huni diadakan di desa persiapan mahato bandar selamat " ujarnya.

Maka kemungkinan besar tahun 2022 nanti di desa persiapan Riau makmur, tapi kita usahakan pada tahun 2021 sebamyak10 rumah layak huni.

"Mengenai PLN nanti buat proposal nya biar kita urus, dan masalah TK yayasan itu ke Mendagri urusan di DPRD kabupaten Rokan Hulu, tapi akan kita usahakan untuk membantu. dengan mengajukan proposal, supaya di sampaikan kepada pembinanya, di buat degan identitas sekolah yang lengkap karena itu ada dananya dari dinas sosial juga ada bantuan nya", ucap Kelmi Amri S.H ketika diwancarai.

Hasil reses ini digaris bawahi,mengenai pendidikan. proritas jalan dan rumah layak huni, yang akan menjadi agenda di rapat paripurna DPR provinsi Riau. Ungkap singkat  sebagai penutup anggota dewan juga telah membagikan sembako berupa beras satu karung  10 kg sebanyak 42 KK buat warga yg kurang mampu pada masa corona covid-19 (New normal) berhubung pada malam nya nanti acara Reses akan di lanjutkan ke desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara.  

(SHR)
Anggota DPR Provinsi Riau Kelmi Amri S.H. Reses ke Desa Mahato kanan dan Mahato Riau makmur pada Rapat ke III Tahun 2020/2021  Anggota DPR Provinsi Riau Kelmi Amri S.H. Reses ke Desa Mahato kanan dan Mahato Riau makmur pada Rapat ke III Tahun 2020/2021 Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 8.7.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.