Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Bupati Sukiman dan Ketua TP PKK Bersilaturrahmi Sekaligus Peresmian Gedung PAUD Nurul Ikhwan di Dusun II Sungai Bungo Desa Sialang Jaya

Responsive Ad Here




Media Swara Semesta (29/7/2020)
Rokan Hulu - Dalam lawatan kerjanya ke Dusun II Sungai Bungo Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Selasa (28/7/2020), Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman menyatakan, pemimpin harus memperhatikan daerah terisolasi agar masyarakat bisa "merdeka".

Itu dikatakan Bupati Sukiman, dalam lawatan, silaturrahmi sekaligus peresmian gedung Pandidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Ikhwan II, dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati, Ketua DWP Hj.Netty Herawati, para kepala dinas, Badan, Kapolsek Rambah Iptu P.Simatupang, Camat Rambah Arie Gunadi, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay beserta perangkatnya, Anak KKN Universitas Pasir Pengaraian (UPP),  juga ratusan masyarakat.


"Perlu perhatian pemimpin agar daerah terpencil dan terisiolir bisa "merdeka" atau menikmati pembangunan sehingga mereka tidak lagi terisolir," ungkap Bupati Sukiman.

Kemudian, Bupati Sukiman juga menegaskan saat ini masyarakat perlu menerapkan berwawasan kebangsaan. Karena kini sudah tidak zamannya lagi membedakan agama, suku dan ras karena kita berada di NKRI.

Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay dalam sambutannya mengakui, warga Sungai Bungo ada 38 Kepala Keluarga (KK) dengan 85 sebagai daftar Pemilu. Dusun sungai Bungo saat ini masih terbilang terisolir, dan akses jalannya baru dibuka sejak masa kepemimpinan Bupati Sukiman.


"Atas nama masyarakat, 5 km jalan satu satunya ke Dusun Sungai Bungo masih kondisi parah. Apalagi saat musim penghujan selain becek dan sulit dilalui kendaraan juga sering terjadi longsor. Masyarakat berharap, agar jalan diperbaiki sehingga mudah dilalui setiap saat," kata Yuherman Daulay.

Bupati juga menyalurkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi PAUD Nurul Ikhwan II, serahkan sapi qurban, dan batu pembangunan mesjid Rp.25 juta,secara simbolis serahkan  bantuan Bankue Provisi bagi sejumlah masyarakat.

Bupati juga beri himbauan ke masyarakat, dengan memasuki tatanan hidup normal baru, sehingga harus selalu menjaga kebersihan, pakai masker, selalu mencuci tangan.


Kemudian yang paling terpenting lagi tambah Bupati Sukiman, yakni mencegah Karhutla. Karena masyarakat harus bisa menjaga alam, sehingga alam menjaga kita.Juga diingatkan, agar jangan coba coba membakar lahan karena akan berurusan dengan hukum.

Hindari perbuatan tercela, seperti narkoba dan lainnya, yang menyebabkan hancurnya generasi muda

Sikapi terkait jalan penghubung ke Dusun Sungai Bungo 5 km agar bisa mudah dilalui, Bupati Sukiman berjanji akan melakukan perbaikan jalan ditingkatkan rigit. Namun nantinya dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

Di kegiatan ini, nantinya jalan juga kita angsur akan perbaiki secara perlahan, kemudian meningkatkan penddidikan bagi anak anak, dengan pendidikan agama. 

(Adv/Pemkab Rokan Hulu).

0 Comments