Camat Dolok Merawan Ajak Peserta Latihan Las di Desa Pabatu VI Maksimalkan Potensi melalui Ilmu yang didapat.


Media Swara Semesta (30/7)
Serdang Bedagai
Camat Dolok Merawan Muhammad Fahmi.S.STP, M.AP Berharap agar Peserta Latihan Ngelas di Desa Pabatu VI memaksimalkan Potensi dan pengembangan bakat melalui Ilmu yang didapat dari upaya pemerintah dalam pemberdayaan SDM demi peningkatan pengetahuan masyarakat.

Harapan itu disampaikan camat Dolok Merawan disaksikan dan dihadiri oleh Babinsa Serma H. Panjaitan Babinkamtibmas Bripka LK Sinulingga dan Kepala Desa M.Idris berikut perangkatnya serta 2 orang pendamping desa dalam acara penutupan pelatihan pemberdayaan SDM program bengkel las Kamis, 30 Juli 2020 di desa Pabatu VI kecamatan Dolok Merawan kabupaten Serdang Bedagai.



"Potensi harus selalu diasah atau digali lebih dalam sehingga betul-betul terlihat jelas arahnya dan  memaksimalkan potensi atau bakat yang ada, maka akan lebih percaya diri dalam berkarier kedepannya", ucap Fahmi.

Muhammad Fahmi menyayangkan jika tak semua orang menyadari  bahkan tak memahami setiap potensi yang ada di dalam dirinya sehingga potensi tersebut tak pernah muncul berkembang dan hal itu terjadi karena banyak yang tak tahu cara untuk mengenali diri sendiri dengan baik, bahkan dalam mengambil sikap untuk mengembangkan potensi dari ilmu yang diperoleh dalam latihan, bisa saja diasah melalui YouTube.


Menurut Camat Dolok Merawan ini,  Pengenalan diri sangat penting dilakukan agar benar-benar memahami diri dengan baik, termasuk potensi dari ilmu yang diperoleh tersebut, hal itu akan membawa dampak positif dalam kehidupan, sehingga bisa mengembangkan potensi diri dan membuat kualitas hidup jauh lebih maksimal dari sebelumnya.

"Cara mudah pengembangan diri adalah menata pola hidup normal dan seimbang serta lakukan pengembangan diri dan potensi melalui kreativitas sesuatu yang diyakini mampu membawa kesuksesan kedepannya", tegasnya


"Dengan kreativitas dari ilmu yang diperoleh coba upayakan untuk membuat inovasi yang mencerminkan ciri khas desa masing-masing atau ciri khas kecamatan Dolok Merawan yang intinya menghemat biaya pengeluaran dana desa jika dikerjakan oleh tenaga dari desa itu sendiri", harapnya sambil mengetuk meja sebagai tanda bahwa pelatihan program bengkel las telah berakhir di desa Pabatu VI.


Wartawan : A'An Semesta

Camat Dolok Merawan Ajak Peserta Latihan Las di Desa Pabatu VI Maksimalkan Potensi melalui Ilmu yang didapat. Camat Dolok Merawan Ajak Peserta Latihan Las di Desa Pabatu VI Maksimalkan Potensi melalui Ilmu yang didapat. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 30.7.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.