Breaking News



Ngiklan Murah Disini Yuk!!

Cegah Penyebaran Virus COVID 19, PN Pasir Pangaraian Rapid Test 37 Pegawainya

Responsive Ad Here


Media Swara Semesta(28/7/2020)
Rokan Hulu - Sebanyak 37 Pegawai Negeri Sipil dan honor di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilakukan rapid test.

Kegiatan dilaksanakan di aula persidangan utama PN, dari 37 Pegawai yang mengikuti rapid test  13 orang diantaranya merupakan mejelis hakim PN Pasir Pangaraian.

Diakui Ketua PN Pasir Pangaraian Sunoto SH.MH melalui wakil ketua, Lusiana Amping SH.MH, Senin (27 /7/2020) menjelaskan, rapid test digelar, atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Rohul yang sudah diajukan sebelumnya.

"Tujuan rapid test, untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh pegawai yang ada di lingkungan PN. Kemudian untuk memastikan ada atau tidaknya pegawai yang terpapar virus COVID 19, sehingga tidak ada keraguan dan kesangsian kita dalam melaksanakan tugas masing - masing," kata Lusiana.

Nantinya, dari 37 pegawai yang ikut rapid test hasilnya langsung akan diketahui dan semuanya tidak ada yang reaktif alias negatif," ucapnya.

Dengan hasil negatif ,tentu akan lebih merasa nyaman dalam menjalankan  tugas. Apalagi serangan virus COVID 19 bisa saja terjadi terhadap orang tanpa gejala (OTG).

Selanjutnya bagi masyarakat yang akan berurusan ke PN, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, Jaga Jarak, dan sering mencuci tangan. 

"Kita juga menyediakan tempat cuci tangan ke masyarakat yang akan memasuki ruangan pengadilan, untuk itu diminta agar masyarakat sebelum masuk ke ruangan PN mencuci tangan terlebih dahulu karena fasilitas sudah kita sediankan," imbau Lusiana."

( Hsb /shr).

0 Comments