Kades Gunung Pane Lakukan Pelatihan Pangkas Rambut Pria, Untuk Ketahanan Ekonomi Masyarakat Kedepannya.


Media Swara Semesta (11/7)
Pemberdayaan SDM melalui program teknis  pelatihan pangkas rambut pria merupakan peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan kemampuan diri pribadi peserta dalam mempelajari serta membaca nilai-nilai ekonomi untuk menunjang pendapatan terutama di desa Gunung Pane.

Karena peluang ekonomi untuk menunjang pendapatan dari profesi tukang pangkas di desa Gunung Pane sangat minim bahkan hampir tidak ada yang berbakat sebagai profesi tukang pangkas, ungkap  H.Zul Ahmad Lubis, SH, SPdI selaku kepala desa Gunung Pane kecamatan Sipispis, kabupaten Serdang Bedagai Minggu, 12 Juli 2020 ketika menutup kegiatan Pemberdayaan SDM melalui pelatihan Program Pangkas Pria t.m.t. 1 Juli sampai dengan 11 Juli 2020 di desa Gunung Pane.


"Sebagai Kepala Desa Gunung Pane saya berupaya mencarikan peluang-peluang untuk mengantarkan masyarakat desa ini ke depan pintu kemandirian demi memajukan kesejahteraan umum melalu pelatihan yang mengarah untuk menunjang perekonomian masyarakat", ujarnya

H.Zul Ahmad Lubis menambahkan  bahwa Pelatihan ini  sudah mengarah kepada yang di amanatkan konstitusi negara kita dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat melalui pengembangan dan pemberdayaan SDM menuju masyarakat yang mandiri untuk menunjang perekonomian kedepannya.

"Dari hasil musyawarah bersama BPD, perangkat desa dan masyarakat dengan mempertimbangkan jumlah penduduk pria mencapai 800 orang dibandingkan dengan minimnya keahlian profesi tukang pangkas maka semua itu menjadi acuan untuk melakukan pelatihan program pangkas pria demi memudahkan masyarakat dalam berkepentingan  menata rambutnya dan hal itu terbukti banyaknya yang datang dan bersedia mengorbankan kepalanya untuk dijadikan praktek", ucapnya.


"Dengan peralatan yang ada, untuk kedepannya masyarakat desa Gunung Pane tidak perlu lagi jauh-jauh ke kota hanya untuk pangkas, disini telah tersedia sehingga perputaran uang Masyarakat desa tetap berputar di dalam desa itu sendiri dan mampu meningkatkan pendapatan yang berkesinambungan", tegasnya.

Nanti akan kita adakan lagi pelatihan-pelatihan yang sifatnya menunjang perekonomian agar masyarakat desa Gunung Pane menjadi masyarakat yang mandiri dapat bertahan hidup ditengah-tengah kesulitan ekonomi seperti saat ini dalam keadaan suasana pandemi covid-19, tutupnya sambil mengakhiri acara penutupan kegiatan.

Video hasil liputan dengan Kades Gunung Panel..


Wartawan : A'An Semesta.
Kades Gunung Pane Lakukan Pelatihan Pangkas Rambut Pria, Untuk Ketahanan Ekonomi Masyarakat Kedepannya. Kades Gunung Pane Lakukan  Pelatihan Pangkas Rambut Pria, Untuk Ketahanan Ekonomi Masyarakat Kedepannya. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 12.7.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.