Kepala Bayi Terputus dan Tertinggal di Rahim Saat DiLahirkan, Simak Selengkapnya



Media Swara Semesta (16/7/2020)
Kepala seorang bayi tertinggal di rahim sang ibu saat dilahirkan di kamar mandi pada Minggu (12/7/2020).

Sang ibu adalah EK warga Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka. Kuat dugaan EK melahirkan bayinya yang prematur karena faktor kelelahan.

Kejadian itu berawal saat EK mengikuti acara di rumah saudaranya pada Sabtu (11/7/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pada Sabtu malam sekitar pulang 19.00 Wita, EK pulang jalan kaki dengan menggendong anaknya yang berusia 3 tahun.

Dalam keadaan hamil dan menggendong anak, EK harus jalan kaki menempuh tanjakan sejauh 500 meter.

Saat tiba di rumah, EK mengeluh kelelahan. Sekitar pukul 20.00 WIB, EK pun ke kamar mandi untuk buang air kecil dan melarang anaknya untuk ikut. Saat itu, sang anak sempat memamggilnya tapi tidak ada sahutan dari EK.

Pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, ia kembali ke toilet untuk buang air kecil. Namun tak diduga, ia malah melahirkan bayinya seorang diri.

Karena panik, ia pun langsung menarik tubuh bayinya keluar. Namun sayang, kepala bayi terputus dan tertinggal di rahimnya.

EK kemudian menyimpan tubuh bayinya tanpa kepala di plastik merah dan mengantungnya di atap WC.

Minggu pagi sekitar pukul 06.30 Wita, EK langsung ke Watublapi untuk menemui bidan desa. EK kemudian dibawa ke Puskesmas Hewokloang untuk mendapatkan perawatan medis.

Sekitar pukul 08.05 Wita, tenaga medis berhasil mengeluarkan kepala dan ari-ari bayi yang tertinggal di dalam rahim.

Pada pukul 10.00 Wita, ibu dan bidan desa kembali ke kampung halaman di Kajowair.

Sementara itu Kapolsek Kewapante, Iptu Margono mengatakan polisi mendapatkan informasi tersebut dari petugas Puskesmas Hewokloang.

"Apakah ada perbuatan pidana atau tidak itu masih didalami dan diselidiki," ujar Margono melalui sambungan telepon, Rabu (15/7/2020) malam.

Margono mengatakan, peristiwa itu tidak dilaporkan ke polisi. Tetapi petugas yang mendapat informasi tersebut langsung mendalami kasus tersebut.

Kepala Bayi Terputus dan Tertinggal di Rahim Saat DiLahirkan, Simak Selengkapnya Kepala Bayi Terputus dan Tertinggal di Rahim Saat DiLahirkan, Simak Selengkapnya Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 16.7.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.