Masyarakat Desa Pabatu VI Butuh Perubahan lebih maju Melalui Pemberdayaan SDM Program Pelatihan Bengkel Las.


Media Swara Semesta (20/7),
Masyarakat desa yang hebat tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat pula karena pada masa sekarang ini, persaingan  semakin ketat, maka produktivitas SDM masyarakat suatu desa harus ditingkatkan untuk menjaga keberlangsungan ketahanan ekonomi  kedepannya. 

Untuk itu, program pelatihan dan pengembangan SDM harus dilaksanakan agar dapat mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat desa terutama Desa Pabatu VI yang saat ini giat melakukan pemberdayaan SDM melalui program-program pelatihan yang diterapkan kepada masyarakatnya ungkap M.Idris Kepala Desa Pabatu VI saat membuka acara pemberdayaan SDM melalui program pelatihan bengkel las di aula kantor desa Senin, 20 Juli 2020.


"Masa pandemi yang kita alami merupakan ujian atau tantangan bagi kita untuk menghadapi masa-masa kesulitan ekonomi kedepannya, namun jika kita memiliki skill atau keahlian insyaallah akan mampu bertahan walaupun diuji dengan keadaan sesulit apapun", tegasnya.


Dalam acara pembukaan pelatihan tersebut dihadiri yang mewakili camat Dolok Merawan Abdul Rahman, Babinkamtibmas Bripka LK Sinulingga, Babinsa Serma H.Panjaitan beserta kepala desa berikut perangkatnya, dan BPD.


Acara dibuka oleh Abdul Rahman yang mewakili camat Dolok merawan dengan kata sambutannya mengatakan "Pelatihan keahlian atau skill training merupakan jenis pelatihan yang perlu dilakukan di setiap desa, karena program skill training relatif sederhana seperti program mengelas jika dikuasai akan mampu menimbulkan kreasi dalam seni yang bermanfaat sebagai nilai tambah ekonomi".


Abdul Rahman menekankan kepada peserta latihan agar menyerap ilmu yang diajarkan instruktur, karena ilmu itu sangat berharga dan jangan disia-siakan, lakukan kreativitas untuk menyongsong masa depan.

Dalam kesempatan penutup Babinkamtibmas desa Pabatu VI Bripka LK. Sinulingga menyampaikan kepada peserta pelatihan kiranya mewajibkan diri pribadi masing-masing agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak untuk kebaikan bersama.


Wartawan : A'An Semesta



Masyarakat Desa Pabatu VI Butuh Perubahan lebih maju Melalui Pemberdayaan SDM Program Pelatihan Bengkel Las. Masyarakat Desa Pabatu VI Butuh Perubahan lebih maju Melalui Pemberdayaan SDM Program Pelatihan Bengkel Las. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 20.7.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.