Pemerintah Akan Tutup Jiwasraya, Pemegang Polis diharap Pindah ke Nusantara Life



Media Swara Semesta (8/7/2020)
Jakarta - Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyatakan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bakal ditutup. Hal ini lantaran kementerian bakal membuat perusahaan asuransi baru, Nusantara Life.

"Ya pada akhirnya tutup, pada akhirnya tutup," kata Tiko di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Tiko menuturkan, Nusantara Life dibentuk untuk merestrukturisasi polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya. Nantinya Nusantara Life bakal berada dalam naungan holding asuransi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) Persero.

Untuk itu dia mengharapkan seluruh pemegang polis asuransi Jiwasraya mau memindahkan polisnya ke Nusantara Life. Tentu saja, dengan berbagai negosiasi yang perlu disepakati bersama.

"Memang kami harapkan seluruh pemegang polis ini nanti mau untuk pindah. Karena yang Jiwasraya memang tidak ada pesertanya," ungkap Tiko.

Adapun pembentukan Nusantara Life bakal memerlukan Penyertaan Modal Negara (PMN). Nilainya masih dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

PMN diperlukan karena menurutnya tidak mungkin membangun korporasi baru dengan defisit ekuitas Jiwasraya yang mencapai Rp 35,9 triliun.

"Jadi tentunya dengan negatif equity sebesar itu tidak mungkin kita membentuk tanpa ada PMN. Ini tentunya akan kami bahas bersama-sama dengan komisi VI dan XI, dan ditentukan berapa kebutuhan PMN untuk merestrukturisasi polis," jelas Tiko.

Pemerintah Akan Tutup Jiwasraya, Pemegang Polis diharap Pindah ke Nusantara Life Pemerintah Akan Tutup Jiwasraya, Pemegang Polis diharap Pindah ke Nusantara Life Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 7.7.20 Rating: 5

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.