Tunggu Swab Ketiga, (BA) Anak (ES) Diduga Terkonfirmasi Positif COVID 19,kini Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Rokan Hulu




Media Swara Semesta(10/7/2020)
Rokan Hulu - Setelah pasien terkonfirmasi positif COVID 19, ES (57) warga Ujung Batu Rokan Hulu (Rohul), kini nona BA (20) anak ES warga Ujung Batu, diduga terkonfirmasi Positif COVID 19.

Secara resmi, itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas COVID 19, H.Sukiman diwakili juru bicara (jubir) Tim Gugus Tugas COVID 19, Drs.Yusmar.M.Si, pada hari Kamis 9 juli 2020, pukul 17.44 WIB pada Media Center COVID 19 Rokan hulu , didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Diskes)Rohul dr.Bambang Triono dan Direktur RSUD Rohul dr.Novil Raichel.

"Semula pasien status positif 4 orang
dengan rincian, 2 telah sehat. Status positif 2, positif baru berdasarkan hasil pengambilan swab tertanggal 1 hingga 6 juli 2020 negatif. Pada pengambilan swab 2
7 Juli 2020 hasil positif, sehingga diduga pasien ke 4 terkonfirmasi positif berinisial BA (20)di Kecamatan Ujung Batu," jelas Yusmar.

Tambah Yusmar, dari riwayat perjalanan dari Medan pada bulan Februari 2020, dan merupakan anak dari tuan ES pasien ke 3.Terpaparnya BA kata Yusmar masih dilakukan penelusuran, apakah terpapar dari orang tuanya ES atau dari perjalanan dari Medan.

"ES hingga kini masih menjalani isolasi mandiri di rumah anaknya di Jakarta, dan kini masih menunggu hasil swab ke 3 apakah ES Positif atau negatif," tambah Diskes Rohul dr.Bambang.

Kemudian Kadiskes juga menyatakan, sudah tracing 61 orang yang mempunyai kontak langsung maupun tidak langsung rerhadap pasien ES dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan tes kepada ke 61 orang tersebut.

Dari data Tim Gugus Tugas COVID 19, saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 8.497 orang, dengan status masih dipantau 229 orang dan Selesai Pemantauan 8.268 orang. Dari rincian tambahan ODP baru 24 orang, bertambah ODP di pantau 9 orang, tambahan ODP selesai di pantau 15 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP)
berdasarkan keterangan Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rohul dan Hasil
rekap surveilens Penanganan COVID
19, Diskes Rohul, Penambahan PDP baru sebanyak 69 orang, selesai perawatan 66 orang, masih dirawat 3 orang, PDP dirawat 2 Positif, 1 diisolasi mandiri di Jakarta dan 1 dirawat di ruang isolasi RSUD Rohul Pasir Pangaraian."

(HSB/SHR).
Tunggu Swab Ketiga, (BA) Anak (ES) Diduga Terkonfirmasi Positif COVID 19,kini Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Rokan Hulu  Tunggu Swab Ketiga, (BA) Anak (ES) Diduga Terkonfirmasi Positif COVID 19,kini Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Rokan Hulu Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 9.7.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.