Upaya Pulihkan Ekonomi di Tengah Pademi, Gubri Minta Masyarakat Disiplin Terapkan AKB




Media Swara Semesta (30/7/2020)
Rokan Hulu -  Upaya berikan masukan bagi pemerintah untuk melakukan percepatan dan langkah-langkah optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan, Korem 031/ Wira Bima (WB) gelar Web Seminar (Webinar).

Webinar digelar, untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman COVID 19 dan mensinergikan adaptasi kebiasaan baru di Provinsi Riau.

Kegiatan mengusung tema “Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman COVID-19 dalam rangka adaptasi kebiasaan baru di Provinsi Riau”, yang diikuti dari Pemkab Rohul oleh Asisten I Setda Rohul M. Zaki.SSTP.M.Si dan Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar M.Si

Gubernur Riau (Gubri) Drs H. Syamsuar M.Si, Danrem 031/WB Kolonel Inf M Syech Ismed.SE.M.Han, Polda Riau, Karoops Polda Riau, Dinas Kesehatan Riau, Jubir COVID 19 Riau dr.Indra Yopi, Dandim dan Polres Kab/Kota se Riau.

Danrim 031/WB Kolonel Inf M Syech Ismed berharap, melalui Webinar dapat memberikan masukan bagi Gugus Tugas dalam rangka tegakkan disiplin masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dalam penanganan dan penanggulangan Pandemi COVID 19.

Danrem juga menyatakan, Webinar sesuai kebijakan Pemerintah Pusat yang telah mengeluarkan kebijakan dalam penanganan wabah COVID-19 disinergikan dengan kebijakan pemerintah daerah guna pemulihan ekonomi nasional melalui Komite Kebijakan.

"Melalui satuan Tugas Penanganan COVID 19 dan Satuan Tugas Pemulihan serta Transformasi Ekonomi Nasional secara cepat, tepat dan fokus secara terpadu dalam penerapan adaptasi perubahan pola hidup pada situasi tatanan hidup baru," kata Danrem.

“Jajaran TNI di wilayah Riau yang tergabung dalam Komando Korem bersinergi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 atau Satgas di daerah Provinsi, Kota/Kabupaten beserta Polda Riau dan jajarannya, siap mendukung kebijakan pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru yang siap diterapkan di wilayah Provinsi Riau,” tegasnya

Danrem juga mengajak ke seluruh peserta webinar, agar memanfaatkan kesempatan dengan baik, sehingga memperoleh pemahaman bersama guna menghimbau masyarakat dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah masing-masing.

"Senantiasa diimplementasikan melalui upaya peningkatan pencegahan terhadap penularan COVID 19 serta memberikan saran dan masukan kepada pemerintah dalam mendukung proses percepatan mengatasi permasalahan akibat dampak Covid-19," ucapnya

Sementara Jubir COVID-19 Riau dr Indra Yovi Sp.P (K) memaparkan kebijakan dan strategi Provinsi Riau Pasca PSBB dengan tujuan untuk memulihkan kondisi sosial, ekonomi, pendidikan dan kebudayaan secara bertahap dan terkontrol. Provinsi Riau nantinya akan dipantau dan dikontrol per Kecamatan.

Lanjut Indra, peningkatan kemampuan/kapasitas Laboratorium Biomol RSUD Arifin Achmad Pekanbaru 500-1000 sampel / hari dan ketersedian APD untuk petugas kesehatan.

"Ketersediaan masker, minimal masker kain ke seluruh warga Riau. Pemprov tetap jalankan kebijakan - PDP wajib dirawat, positif Covid-19 wajib dirawat, ODP kontak erat wajib dilakukan PCR - orang dengan rapid tes positif wajib dirawat menjadi PDP," sebut Indra.

(Hsb /shr)
Upaya Pulihkan Ekonomi di Tengah Pademi, Gubri Minta Masyarakat Disiplin Terapkan AKB Upaya Pulihkan Ekonomi di Tengah Pademi, Gubri Minta Masyarakat Disiplin Terapkan AKB Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 29.7.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.