Alvin Pane diduga Belum Pantas Menduduki Jabatan Humas Sekaligus ATU di PKS PTPN IV Pabatu.


Media Swara Semesta (9/8)

Serdang Bedagai

Dengan posisi yang sangat strategi di pinggiran kota tebing tinggi lintasan menuju ke pusat wisata Sumatera Utara (Danau Toba), Direksi PTPN IV tidak layak menempatkan Alvin Pane sebagai Humas sekaligus merangkap ATU di PKS Pabatu.

ketidak layakan tersebut  diduga bahwa Alvin Pane tidak mampu memainkan peran utama dalam komunikasi sebuah instansi/lembaga dengan pihak lain (stakeholder) atau publik, seharusnya sebagai Humas dia menjaga dan meningkatkan citra (image) instansi/lembaga milik perusahaan plat merah tersebut di mata publik.

Sebagai sebuah profesi seorang Humas harus bertanggung jawab untuk memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan stakeholder akan sesuatu atau membuat publik mengerti dan menerima sebuah situasi ungkap Dirsyam Mahmuda selaku Humas LSM Swara Semesta Keadilan.

Menurut Dirsyam, " sebagai Humas PKS Pabatu Alvin Pane belum mampu  mengkolaborasikan antara seni dan ilmu yang memperdiksi kecenderungan, memperkirakan konsekuensi, memberi saran kepada pimpinan, dan melaksanakan rencana kegiatan sebagaimana telah ditetapkan untuk melayani kepentingan publik dan kepentingan manajemen unit usaha PKS PTPN IV, sehingga dapat  menyelaraskan antara kepentingan semua pihak

"Dengan pertimbangan karateristik seseorang yang diduga belum mumpuni untuk menduduki jabatan Humas di unit usaha PKS Pabatu kiranya wajar jika direksi meninjau ulang kembali kinerja yang bersangkutan, karena Humas merupakan fungsi manajemen perusahaan yang membantu membangun dan menjaga lini komunikasi, pemahaman bersama, penerimaan mutual, dan kerja sama antara perusahaan dengan stakeholder maupun publik.” lanjut  Dirsyam

Sementara menurut manajer PKS Pabatu Dison MP Girsang ketika dikonfirmasi Sabtu 7 Agustus 2020 di kantornya terkait sikap Alvin Pane dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Humas PKS PTPN IV Pabatu mengatakan bahwa perilakunya dalam menjalankan kehumasan unit usaha PKS Pabatu belum  menunjukkan tentang cerminan kepribadian saya selaku pimpinan di perusahaan ini, ungkap D.Girsang seorang manajer yang selalu yakin atas kehendak Tuhan terhadap segala usaha yang dilakukan dalam menjalankan perusahaan ini.

Alvin Pane sebagai Humas merangkap asisten tata usaha unit usaha PKS PTPN IV Pabatu, memang belum memahami arti pentingnya  sinergitas bermitra dengan stakeholder kontrol sosial dan dalam hal ini harap dimaklumi", ujarnya.

Namun saya yakin, "seiring jalannya waktu hal ini akan mencair dan mampu menjalankan dinamika pekerjaan sebagai mana yang diharapkan direksi dalam menempatkannya sebagai ATU merangkap Humas di unit usaha PKS PTPN IV Pabatu" tegasnya sekaligus mengakhiri konfirmasi dari Media Swara Semesta.

Dalam menjalani dinamika pekerjaan yang disandingkan dengan kepentingan-kepentingan bermasyarakat dan bernegara maka proses waktu adalah bagian yang sangat penting untuk kematangan karakteristik seseorang sehingga mampu untuk menghargai hak orang lain dalam menyampaikan pendapatnya atau aspirasinya yang dijamin oleh negara didalam konstitusi negara Pancasila.

Maka proses waktu tersebut adalah ujian bagi seseorang untuk mampu merubah pola pandang dalam menyikapi tantangan menuju kesuksesan.


 Wartawan/jurnalis : A'An Semesta

Alvin Pane diduga Belum Pantas Menduduki Jabatan Humas Sekaligus ATU di PKS PTPN IV Pabatu. Alvin Pane diduga Belum Pantas Menduduki Jabatan Humas Sekaligus ATU di PKS PTPN IV Pabatu. Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 8.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.