Bangunan Terminal Rantau Kasai di Pertanyakan Fungsi dan Kegunaannya, Kini Kondisinya Terbengkalai


Media Swara Semesta (18/8/2020)

Rokan Hulu,

Terminal Rantau Kasai yang dibangun pada tahun 2008 kini terbengkalai dan memprihatinkan. Seluruh bangunan sama sekali tidak dipergunakan, Bahkan dua bangunan Mushola dan MCK bagai di telan bumi karena tidak memiliki fungsi dan dibiarkan begitu saja, tak hanya itu objek tanah tersebut lambat laun menjadi longsor di gerus air sungai Batang Kumu, dalam hal ini tugas pemerintah sangat di pertanyakan, khususnya Dinas Perhubungan Rokan Hulu.

Kondisi bangunan saat ini mengarah pada kerusakan, dan hanya dimanfaatkan oleh kaum muda mudi untuk berkencan dan  menjadi objek yang diduga akan menjadi tempat berbuat hal-hal yang aneh.

Kini terminal Rantau Kasai menjadi pemandangan yang menyakitkan mata.  

Di minta dari pihak, dinas perhubungan kabupaten Rokan hulu mengakifkan dan mengoptimalisasi kegunaan bangunan Terminal tersebut.

Diminta juga dari Pemda Rokan Hulu yaitu Dinas Perhubungan harus melakukan  pembenahan dan perbaikan Fasilitas terminal yang sudah ada.


Dari pantauan awak media Swara Semesta setelah melakukan survei ke lapangan terlihat jelas Terminal Rantau Kasai Tipe C terlihat tidak di fungsi kan, alias terlantar dan dibiarkan begitu saja dan masih ada bangunan yang belum terselesaikan.

Terminal Rantau Kasai seharusnya di fungsikan sebagai pengangkut penumpang dan barang serta menjadi Rest Area bagi kendaraan yang melintasi wilayah Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

Bersangkutan dengan Terminal yang belum di operasikan oleh dinas perhubungan, awak media melakukan Konfirmasi dengan Afrizal, S.Sos. Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas perhubungan Kabupaten  Rokan Hulu, beliau menyebutkan.


"Terkait masalah belum di fungsikannya terminal Rantau Kasai, tak terlepas dari sarana prasarana masyarakat kecamatan Tambusai Utara. Terminal yang belum memadai, diantaranya adalah jalur keluar masuknya serta tempat parkir armada bus tersebut dan Terminal merupakan fungsi pelayanan bagi angkutan bus umum,"ungkapnya.

Harapan kedepan diminta dari Dinas Perhubungan kabupaten Rokan hulu, memperhatikan kondisi terminal tersebut, dapat di fungsikan dengan optimal dan mendapat anggaran untuk membangun terminal kembali dengan fungsi yang diharapkan,serta membangun jalur masuk dan keluar,tempat parkir kendaraan di Rantau Kasai yang kini kondisi sangat memperihatinkan.


(Wartawan /shr)

Bangunan Terminal Rantau Kasai di Pertanyakan Fungsi dan Kegunaannya, Kini Kondisinya Terbengkalai Bangunan Terminal Rantau Kasai di Pertanyakan Fungsi dan Kegunaannya, Kini Kondisinya Terbengkalai Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 17.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.