Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah koperasi KMB Sembelih 7 Ekor Sapi Qurban



Media Swara Semesta (2/8/2020).
Rokan Hulu- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, koperasi Mahato bersatu (KMB ) desa Mahato kecamatan Tambusai Utara kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan penyembelihan  hewan qurban sebanyak 7 ekor bertempat di halaman koperasi Mahato bersatu di desa Mahato suka jaya km 21 kecamatan tambusai utara, Sabtu (1/8/2020) Pagi.

Prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut dibuka langsung oleh ketua koperasi KMB Alpazer, didampingi Waka KMB Waluyo (sawal) Sekretaris Suandi ,Waka sekretaris, dan bendahara (KMB) Buyung, BP (KMB) Jarno/ Yusup hasibuan berserta jajaran pengurus (KMB) koperasi Mahato bersatu  beserta ketua kelompok KMB lainnya. 

Koprasi Mahato bersatu bergerak dalam perkebunan kelapa sawit yang bermitra dengan perusahaan PT torganda.


Ketua koprasi Mahato bersatu  Menyampaikan “idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriyah tahun 2020 melaksanakan penyembelihan 7 ekor sapi yang ditempatkan di halaman kantor koprasi KMB km 21 Mahato suka jaya yang dilaksanakan oleh panitia qurban yang tergabung, dari kadus ,RT, RW,setempat.

Untuk Penyembelihan 7 ekor sapi tersebut memperoleh daging sebanyak 700 kg lebih  dan akan di bagikan setiap bungkusnya, berisi 1 kg daging dengan di tambah tulang dan jeroan, kemudian dibagi sebanyak 600  kupon, terutama kaum dhuafa, fakir miskin dan janda serta anggota koperasi KMB dan masyarakat yang kurang mampu disekitar nya",ucapnya.


Ketua koprasi Alpajer Dan sekretaris suandi saat di wawancarai oleh awak media, beliau menambahkan penyampaiannya bahwa "momentum hakikat berqurban ini merupakan salah satu momen untuk saling berbagi dan mewujudkan kepedulian sesama, kepada warga lain dan warga yang kurang mampu dan semoga menjadi amal ibadah bagi pengurus KMB yang berqurban.

Selain itu Semoga kita dapat memaknai Hari Raya idul Adha tahun ini, bahwa  kurban ini untuk menanamkan nilai nilai Keikhlasan dalam Mengabdi sebagai Insan yang Bertakwa Kepada Allah Tuhan yang Maha Esa",ungkapnya.


"Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban kali ini Kami tetap menerapkan Protokoler kesehatan, karena perayaan Hari raya kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, Tahun ini kita dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid -19.  

Dan saat ini kita masih berada dalam fase pandemi Covid-19, jadi masyarakat tidak dihadirkan untuk acara pembagian daging, namun teknis pembagiannya akan diatur dan diserahkan oleh panitia yang sudah dibentuk sebelumnya ,” tutupnya.

(Wartawan /Shr)
Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah koperasi KMB Sembelih 7 Ekor Sapi Qurban Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah koperasi KMB Sembelih 7 Ekor Sapi Qurban Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 1.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.