Kebakaran Gudang Pengolahan Udang di Medan Marelan, 20 Armada Damkar Dikerahkan

 

Media Swara Semesta(21/8/2020)

Medan - Kebakaran melalap gudang pengolahan udang di Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Sejumlah kontainer dievakuasi ke luar gudang untuk menghindari kobaran api semakin membesar.

Gudang pabrik PT Ayu di Jalan Titi Pahlawan ini terbakar pada Kamis (20/8/2020) malam. Kobaran api dengan cepat merambat di salah satu ruangan tak jauh dari gudang yang menyimpan tumpukan kayu dan dus untuk produksi.

Dari pantauan yang dikutip di lokasi kejadian, sedikitnya 20 armada pemadam kebakaran (damkar) lalu lalang untuk memadamkan api. Dibantu warga setempat, petugas berjibaku mengendalikan api agar tidak membesar dan merambat ke bangunan lain.

Belum diketahui penyebab pasti munculnya api. Namun dugaan sementara akibat korsleting listrik dari ruangan mekanik.

"Kami lihat apinya sudah membesar. Ini yang terbakar gudang pengolahan udang," ujar Staf Kelurahan Rengas Pulau Iwan Andila di TKP, Kamis malam.

Setelah tiga jam proses pemadaman, perlahan api dapat dikendalikan. Peristiwa kebakaran ini menjadi tontonan warga dan penggunaan jalan. Selain itu juga menimbulkan kemacetan dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan maupun sebaliknya.

Kasus kebakaran ini sudah dalam penanganan petugas. Sementara nilai kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

(Ins/an)

Kebakaran Gudang Pengolahan Udang di Medan Marelan, 20 Armada Damkar Dikerahkan Kebakaran Gudang Pengolahan Udang di Medan Marelan, 20 Armada Damkar Dikerahkan Reviewed by MEDIA SWARA SEMESTA on 21.8.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.